Fitur Baru di Instagram Tidak Muncul? Gini Cara Mengatasinya!

Nimas Disri . July 30, 2020

Foto: UX Collective

Teknologi.id - Mungkin kamu merasa kesal saat tidak bisa menikmati fitur baru Instagram, seperti font baru di Instagram Stories atau filter-filter yang bikin gemas. Padahal, teman-teman kamu sudah bisa menggunakannya dan mengunggahnya terus-menerus di Instagram.  

Baca Juga: Apakah Captcha Benar-benar Bisa Membedakan Robot dan Manusia?

Nah, masalah ini umumnya bisa diatasi dengan melakukan pembaruan pada aplikasi Instagram kamu. Namun jika cara ini masih belum bisa menampilkan fitur terbaru Instagram, kamu bisa mencoba beberapa langkah berikut.

1. Lakukan Update untuk Kedua Kalinya

Jika proses update pertama belum membuahkan hasil, mungkin kamu bisa mencoba update untuk yang kedua kalinya. Buka Google Play Store atau App Store di ponsel kamu, jika diminta untuk melakukan update, silakan lakukan kembali. 

2. Hapus Recent Apps

Setelah di-update, fitur baru tetap tidak muncul?

Kamu bisa mengeklik tombol Recent Apps yang biasanya terdapat di kiri atau kanan bawah layar ponsel. Setelah itu, tutup aplikasi Instagram yang sedang berjalan. 

3. Keluar dari Akun Instagram

Masih belum berhasil juga? Cobalah untuk keluar dari akun Instagram kamu lalu masuk kembali. 

4. Hapus Cache atau Hapus Data

Cara ini bisa dilakukan apabila ketiga cara yang dijabarkan di atas belum menunjukkan hasil seperti yang diharapkan. 

Cache yang tidak pernah dihapus akan membuat ponsel kamu penuh dengan sampah dan menjadi berat. Untuk menghapusnya, pilih pengaturan yang ada di ponsel, lalu pilih menu aplikasi dan klik Instagram. Hapus cache dengan cara mengeklik tombol Clear Cache

Jika Clear Cache belum efektif, kamu bisa menghapus data Instagram dengan cara klik tombol Clear Data yang tersedia pada pengaturan yang sama dengan hapus Cache. Namun perlu diingat, saat kamu menghapus data Instagram, otomatis akan menghapus username dan password Instagram kamu dari ponsel. Catat baik-baik password dan username sebelum melakukan Clear Data, ya!

5. Restart Ponsel

Dengan melakukan restart, ponsel kamu akan jauh lebih ringan termasuk aplikasi di dalamnya. 

Baca Juga: Tips Memotret Produk dengan HP untuk Jualan Online

6. Install Ulang Aplikasi

Cara terakhir yang bisa kamu coba adalah melakukan install ulang pada aplikasi Instagram. Dengan melakukan install ulang, masalah fitur baru yang tidak muncul bisa teratasi. 

7. Belum Berlaku untuk Semua Pengguna

Jika kamu sudah melakukan semua hal di atas tetapi belum juga menerima fitur baru Instagram, mungkin saja fitur-fitur tersebut belum tersedia untuk semua penggunanya. Jadi, kamu harus lebih bersabar sebelum menikmatinya, ya. 

Nah, tips dan trik di atas sangat mudah bukan? Semoga berhasil dan selamat mencoba!

(nd)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya