5 Situs Penghasil Uang yang Bikin Kamu Nabung Cuan!

Nimas Disri . July 22, 2020

Foto: Viral Storie

Teknologi.id - Di zaman serba digital seperti saat ini, memperoleh pekerjaan tak harus selalu berujung 'ngantor' di gedung-gedung bertingkat. Kini, kamu punya pilihan untuk mengubah ruang kerjamu di mana saja, termasuk di rumah atau bahkan kosan.

Banyak situs yang menawarkan pekerjaan secara daring dengan penghasilan yang menjanjikan. Ini bisa kamu pertimbangkan untuk menjadi penghasilan tambahan. Terlebih, dengan situasi pandemi seperti saat ini, mungkin banyak di antara kita yang sedang berjuang untuk mencari pekerjaan karena kantor sebelumnya melakukan pemutusan hubungan kerja. 

Baca Juga: 12 Situs Belajar Coding Gratis yang Wajib Kamu Coba

Nah, untuk membantu kamu menabung cuan atau mencari pekerjaan, berikut kami beberkan beberapa situs yang menjanjikan. Dijamin cuan, deh!

1. Fiverr

Foto: Fiverr

Situs ini membantu kamu menemukan pekerjaan yang cocok sebagai freelancer. Jenis pekerjaannya pun beragam, seperti desain grafis, digital marketing, penulis dan penerjemah, video dan animasi, pemrograman, musik, hingga bisnis dan gaya hidup. Ragam pekerjaan ini bisa kamu sesuaikan dengan kemampuan dan minat, ya. 

Gimana caranya bergabung? Tentunya kamu harus memiliki akun Fiverr terlebih dahulu dengan mendaftar di sini. Selanjutnya, kamu bisa memilih pekerjaan yang kamu inginkan dari seluruh dunia. Sssttt, minimal bayaran setiap pekerjaan di Fiverr rata-rata US$4, lho. Yuk, daftar sekarang!

2. 99designs

Foto: 99designs

Kamu punya keahlian mendesain sesuatu dengan baik? Jika iya, 99designs bisa jadi solusi untuk menyalurkan keahlianmu ini menjadi uang. 99designs cukup dikenal secara global oleh kalangan desainer, maka dari itu, kamu cukup menjual hasil karyamu di sini.

Desain logo, poster, produk, baju, hingga mock up bisa kamu tampilkan di sini. Penghasilan yang bisa kamu dapatkan juga tidak main-main, bisa mencapai US$500 untuk satu hasil karya. Wah, menarik bukan? 

3. Clickworker

Foto: Clickworker

Situs asal Jerman ini khusus untuk menampung freelancer di seluruh dunia dengan keahlian yang berbeda-beda. Clickworker juga menjanjikan setiap pendaftarnya pasti akan mendapatkan penghasilan dari situs ini. 

Cara untuk bergabung dengan Clickworker cukup mudah. Setelah mendaftar, nantinya kamu akan diarahkan untuk mengisi formulir sesuai dengan keahlian yang kamu punya. Keahlian tersebut, di antaranya web design, penulisan artikel, jasa review, penerjemah, video maker, pembuatan iklan, dan masih banyak lagi yang bisa kamu eksplorasi. Untuk penawaran yang mereka berikan, kamu bisa cek di sini.

4. Etsy

Foto: Etsy

Mungkin kalau dilafalkan, nama situs ini mirip dengan istilah artsy, iya tidak? Nah, di Etsy, kamu berkesempatan untuk menjual barang-barang artsy yang unik dan aesthetic, seperti baju rajut, hiasan dinding, aksesoris wanita, hingga terarium. Ini sejatinya merupakan e-commerce yang menghadirkan barang-barang penuh rasa seni. Kamu bisa berjualan secara independen karena pembeli akan langsung diarahkan ke penjual.   

Situs ini terjamin keamanan dan kenyamanannya, jadi tidak perlu ragu untuk menjual hasil kreativitasmu di sini. Untuk yang ingin mencoba, bisa daftar di sini.

Baca Juga: 7 Aplikasi Edit Video di HP Android Terbaik dan Gratis

5. ySense

Foto: ySense

ySense merupakan situs penghasil uang yang sudah terbukti keamanannya. Situs ini akan memberikanmu beberapa survei dan pekerjaan yang harus kamu selesaikan dan nantinya kamu akan memperoleh bayaran. Bayaran yang akan kamu terima berkisar US$0,3 hingga US$2 tergantung dari bobot survei yang diberikan. Survei yang diberikan juga tidak sulit, hanya perlu mengisi apa saja yang pernah kamu rasakan atau alami. 

Kamu bisa menarik penghasilan jika telah mencapai minimum penarikan yaitu US$10. Untuk bergabung, cukup mendaftarkan diri di sini.

Gimana, dari lima situs di atas, mana yang membuat kamu tertarik? Selamat mencoba dan menabung cuan!

(nd)

teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler