5 Rekomendasi Kursus Online untuk Belajar Bahasa Pemrograman 2019

Teknologi.id – Pemrograman komputer adalah salah satu bidang yang paling berpengaruh di dunia teknologi. Pemrograman memberikan kekuatan untuk membangun perangkat lunak dan sistem yang dapat memecahkan banyak masalah di dunia nyata. Ada banyak kursus pemrograman komputer yang tersedia di internet tetapi sangat sulit untuk memilih kursus dengan pembaruan terkini bahasa pemrograman. Dalam artikel ini, kami akan merekomendasikan beberapa kursus terbaik yang tersedia di internet untuk belajar bahasa pemrograman di tahun 2019.

1.  Complete Java Masterclass

Dalam kursus ini, kamu akan belajar bahasa pemrograman inti dan lanjutan Java. Ini adalah salah satu program terbaik untuk Java dengan memiliki lebih dari 200.000 siswa. Kursus ini mengkhususkan pada pengajaran Java 8 dan Java 10.

Dalam kursus ini, kamu akan belajar cara membuat aplikasi yang berfungsi penuh menggunakan Java 8. Ini juga mengajarkan cara menulis kode untuk komputasi tingkat lanjut. Kursus ini akan memberimu keterampilan yang tepat yang kamu butuhkan untuk bekerja sebagai programmer untuk klien besar dan bahkan menjalankan bisnis freelance.

2. The Complete JavaScript Course

Bahasa pemrograman JavaScript digunakan dalam mengembangkan situs web interaktif dan pengembangan aplikasi. Ini adalah salah satu bahasa penting yang harus digunakan oleh pengembang web. Jika kamu ingin belajar atau menyempurnakan keterampilan dalam bahasa pemrograman JavaScript, ini adalah rekomendasi kursus yang wajib kamu ikuti.

Bahasa ini ideal untuk siapa saja, terlepas dari apakah kamu pandai dalam bidang JavaScript ataupun tidak. Satu hal yang dapat kamu yakini adalah kursus ini akan menjadikanmu pengembang JavaScript yang kompeten. Kursus ini mencakup semua hal tentang JavaScript. Ini juga dilengkapi dengan kode yang dapat diunduh yang dapat kamu gunakan untuk pemrograman.
Baca juga: 5 Kursus Online Pemrograman JavaScript Terbaik 2018

3. C Programming for Beginners

Selain sebagai bahasa pemrograman yang serba guna, C akan menjadi fondasi yang kuat dalam karirmu sebagai seorang programmer. Kamu akan menggunakan pengetahuan dari bahasa ini pada banyak bahasa pemrograman lainnya. Kursus ini akan mengajarimu bagaimana memprogram dalam bahasa C, bahkan jika kamu seorang pemula.

Kursus ini mencakup dasar-dasar pemrograman C. Kamu juga akan belajar cara membuat aplikasi fungsional menggunakan bahasa ini serta belajar bagaimana memecahkan masalah dunia nyata menggunakan pemrograman C. Kamu juga akan belajar bagaimana menggunakan variabel dan tipe data yang berbeda di C.

Di dalam dunia kerja, kursus ini akan mempertajam keterampilanmu tentang cara menulis kode yang bersih dan mudah dibaca. Pengetahuan yang akan kamu peroleh dari kursus ini cukup untuk membuatmu kompetitif di dunia kerja. Kamu akan menjadi programmer C profesional.

4. Complete Python Masterclass

Apakah kamu ingin meningkatkan daya saing di bidang pemrograman Python? Ini adalah salah satu program yang harus kamu pertimbangkan. Kursus ini akan membawamu melalui semua langkah dari dasar ke tingkat lanjutan pemrograman Python. Ini juga mencakup struktur data dengan Python. Jika kamu berniat mengembangkan aplikasi web yang rumit, kursus ini akan mengajarkanmu bagaimana melakukannya menggunakan Python.

Kursus ini biasanya diperbarui secara berkala. Para pembuat konten juga tertarik untuk membantu siswa karena mereka biasanya menjawab pertanyaan umum yang ditanyakan terkait bahasa. Ini adalah program yang akan membuatmu mudah mendapat pekerjaan.

5. Complete C# Unity Developer 2D

Kursus ini mengkhususkan diri bagi peserta didik yang ingin belajar bahasa pemrograman C# untuk mengembangkan permainan. Sangat cocok untuk siapa saja, bahkan bagi yang tidak memiliki pengetahuan pemrograman sama sekali. Ini juga merupakan kursus terbaik bagi mereka yang ingin mengejar karir dalam pengembangan game. Pengetahuan dari kursus akan membantumu untuk membangun sebuah game.

Kursus ini juga mengajarkanmu tentang mesin game Unity dan cara menggunakannya. Kamu juga akan belajar mengenai konsep pemrograman yang berorientasi objek. Pengetahuan yang diperoleh dari kursus ini dapat diterapkan dalam bahasa pemrograman lain seperti .NET.

(DWK)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending