Penuh Tipuan! Ini Dia 5 Game Seru yang Mirip "Among Us"

Teknologi.id . October 04, 2020


Simulation app Among Us is a fun murder-mystery game for everyone | Hilltop  Views
Foto: Hilltop Views



Teknologi.id - Game Among Us sudah dirilis sejak Juni 2018 lalu mendadak kembali populer usai dimainkan oleh sejumlah YouTuber gaming terkenal.

Game besutan Innersloth ini memiliki konsep permainan dan gameplay yang unik hingga menuntut para pemain melakukan kerjasama atau pun tipu muslihat untuk bisa memenangkan permainan.

Para pemain Among Us akan berperan sebagai makhluk asing di dalam sebuah pesawat luar angkasa yang terbagi menjadi dua kubu, crewmates atau impostor. Crewmates merupakan peran baik, sedangkan impostor adalah peran jahat. Permainan ini dapat dimainkan oleh 4 - 10 orang secara online.

Nah, bagi kalian yang sudah merasakan keseruan bermain Among Us dan sedang mencari game yang mirip-mirip dengan Among Us, berikut ini Teknologi.id rangkum 5 game seru yang mirip Among Us.

Baca juga: Lagi Viral! Begini Lho Cara Main Game Among Us

Rekomendasi 5 Game Seru yang Mirip "Among Us"

1. Werewolf Online (Android dan iOS)

Download] Werewolves Online - QooApp Game Store

Werewolf Online menyatukan hingga 16 pemain dalam sebuah desa. Pemain dibagi ke dalam dua peran yaitu sebagai Villagers dan Werewolves. Masing-masing Villagers juga memiliki perannya masing-masing, dan sebelum malam tiba mereka harus menyelamatkan diri dari serangan Werewolves.

Sama seperti Among Us, game ini mengharuskan kalian untuk tidak langsung percaya dengan pemain lain. Pemain bisa saling berinteraksi dan melakukan diskusi di siang hari, tapi pada malam hari Werewolves akan menyerang.

2. Push the Button dari Jackbox Party Pack 6 (Semua platform)

LIES AND DECEPTION | Push the Button (Jackbox Party Pack 6) - Episode 1 -  YouTube

Sekilas Push the Button terlihat mirip seperti Among Us. Game yang masuk dalam bundle Jackbox Party Pack 6 ini mendukung 4-10 pemain yang dibagi menjadi alien dan manusia. Latar belakangnya pun sama-sama di pesawat luar angkasa.

Tim manusia harus mengidentifikasi alien dan mengeluarkan mereka dari pesawat luar angkasa. Sementara tim alien harus menyabotase rencana tersebut dan membuat manusia saling tuduh satu sama lain.

Push the Button bisa dimainkan dengan mengunduh bundle Jackbox Party Pack 6 yang tersedia di semua platform besar, mulai dari PC, Mac, PS4, Xbox One, Switch, Android dan iOS.

3. Project Winter (PC)

Project Winter - Can You Dig It? - Steam News

Project Winter menyatukan game Among Us dengan latar belakang pegunungan bersalju. Kalian dan tujuh pemain lainnya terdampar di sebuah kabin dan harus menyelamatkan diri dengan memanggil helikopter.

Tapi dua di antara kalian sebenarnya adalah pengkhianat yang bertugas untuk membunuh kru lainnya. Jika kalian termasuk orang yang tidak bersalah, kalian harus bekerjasama untuk menyelesaikan misi dan keluar dari lokasi ini.

Kalian tidak bisa melakukan rapat dan memungut suara untuk membunuh seseorang yang dicurigai, tapi kalian bisa memilih seseorang untuk dikeluarkan dari rumah utama yang akan membahayakan mereka.

Kalian juga tidak hanya harus menghindar dari pengkhianat karena di balik salju yang lebat ada banyak hewan buas yang bisa memangsa kalian. Apalagi komunikasi di game ini terbatas, jadi kalian hanya bisa mendengar orang yang berada di dekat kalian.

4. Town of Salem (PC, Mac, Android dan iOS)

Town of Salem for Android - APK Download

Town of Salem termasuk salah satu game deduksi sosial yang paling populer sebelum kehadiran Among Us. Game ini tersedia di banyak platform besar seperti PC, Mac, iOS dan Android.

Dalam satu gameplay, tujuh hingga 15 pemain akan disatukan dan masing-masing akan memegang satu dari 48 peran yang ada. Tiap-tiap peran memiliki kemampuan dan tujuannya masing-masing.

48 peran ini dibagi menjadi tiga kategori yaitu Town, Mafia dan Neutral. Tujuan pemain Town adalah menangkap semua penjahat, dan Mafia ingin membunuh semua orang.

Peran Neutral memiliki beragam tujuan, ada yang hanya perlu bertahan dalam game, ada juga yang ingin pemain tertentu mati.

Apapun peran yang diambil, kalian harus menggunakan kemampuan deduksi dan tipu muslihat tidak hanya untuk mencari penjahat, tapi juga meyakinkan orang lain untuk percaya pada kalian.

5. Trouble in Terrorist Town dari Garry's Mod (PC, Mac, Linux)

Gary's Mod Article #5 - Trouble In Terrorist Town

Trouble in Terrorist Town adalah salah satu mode dari game sandbox Garry's Mod. Game ini membagi pemain ke dalam tim Innocents, Traitors, dan Detectives.

Traitors harus membunuh semua pemain Innocents, sedangkan Innocents harus bekerjasama dengan Detectives untuk mengidentifikasi semua Traitors.

Tim Traitors dan Detectives bisa membeli senjata dan perlengkapan lain lewat menu eksklusif yang tidak bisa diakses Innocents. Karena memiliki banyak senjata dan perlengkapan, Trouble in Terrorist Town memiliki lebih banyak aksi dibanding Among Us.

(dwk)

teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler