Wireless Charging 80W Xiaomi Isi Baterai Full Cuma 19 Menit!

Rima Fidayani Rizki . October 20, 2020

Foto: Android Authority

Teknologi.id - Xiaomi membuat rekor baru dalam teknologi wireless charging dengan memperkenalkan wireless charging yang hanya memerlukan 19 menit untuk mengisi baterai ponsel hingga full, setelah sebelumnya berhasil dengan teknologi pengisian baterai 120W.

Baca Juga: Wireless Charging 80W Xiaomi Isi Baterai Full Cuma 19 Menit!

Tahun lalu, Xiaomi memperkenalkan wireless charging 30W dan pada Maret 2020 mengumumkan terobosan 40W agar Xiaomi Mi 10 Ultra bisa dijual dengan memperkenalkan wireless charging 50W.

Kini, perusahaan teknologi asal Cina tersebut memperkenalkan Mi 10 Pro modifikasi dengan wireless charging yang kecepatannya 80W, hampir dua kali lipat dari sebelumnya. Jika tahun lalu, Xiaomi memperkenalkan wireless charging yang hanya butuh waktu 69 menit, teknologi terbaru ini hanya butuh 19 menit untuk mengisi baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Baterai yang memberi daya pada ponsel aslinya tidak berubah selama bertahun-tahun, dikutip dari SlashGear. Pabrikan biasanya hanya bisa menjejalkan lebih banyak bahan kimia volatil yang sama dalam kemasan yang berukuran sama, dalam usaha meningkatkan efisiensi baterai atau mengurangi waktu henti masa pengehentian daya.

Baca Juga: LG Bekali Velvet UI untuk Jajaran Smartphone Kelas Budget

Dengan pernyataan di atas, bisa dikatakan bahwa pengisian baterai super cepat menjadi fokus pengembangan teknologi di kalangan produsen perangkat, membuat Xiaomi dengan bangga mengklaim bahwa mereka berada pada garis depan dalam teknologi wireless charging tercepat.

(rf)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler