Realme Buds Air Dipastikan Bakal Meluncur di Indonesia pada Tanggal Ini

Teknologi.id . January 06, 2020

Realme Buds Air

Foto: Smartprix

Teknologi.id - Realme memastikan akan memboyong Buds Air untuk meramaikan pasar perangkat True Wireless Stereo (TWS) di Indonesia pada 15 Januari 2020. Realme Buds Air akan menjadi produk AIoT pertama dari Realme di Tanah Air.

Hal itu diungkapkan oleh Marketing Director untuk Realme Indonesia, Palson Yi pada Senin (6/1/2020) di Jakarta.

"Setelah berhasil mendorong berbagai inovasi melalui lini smartphone yang telah kami luncurkan sebelumnya, kami ingin melangkah lebih jauh ke dunia yang belum pernah kami jelajahi sebelumnya. Hari ini saya sangat senang mengumumkan dan mengkonfirmasi bahwa realme akan masuk ke dalam industri IoT dan membawa kehidupan yang cerdas untuk anak muda melalui produk-produk berkualitas tinggi dengan menghadirkan realme Buds Air sebagai permulaan yang akan diluncurkan pada 15 Januari,” ujar Marketing Director realme Indonesia, Palson Yi. 

Fitur Realme Buds Air

Earphone nirkabel ini mengunggulkan latensi rendah yang dimungkinkan berkat dukungan chip khusus dan telah diselaraskan dengan karakteristik khas realme. 

Realme menyebut chip ini didukung oleh teknologi koneksi langsung, dengan saluran ganda berkemampuan mengurangi latensi suara secara signifikan. Latensi rendah ini diklaim mendukung kenyamanan pengguna saat mengenakan earphone ini untuk memainkan game. 

Ada pula fitur dual microphone ENC (Environment Noise Cancelling) yang berfungsi untuk menyaring dan meminimalkan suara bising di latar belakang. 

Baca juga: Pakai Data Orang Lain untuk Daftar Nomor HP? Siap-siap NIK Diblokir Pemerintah

Untuk mengisi dayanya, case realme Buds Air dapat diisi dayanya secara nirkabel 10W atau melalui pengisi daya USB-C. Setelah dayanya terisi penuh, pengguna dapat memperoleh masa pakai baterai hingga 17 jam, dengan earbud yang memiliki masa pakai baterai hingga tiga jam.

Earphone ini juga menggunakan sensor optik untuk memungkinkannya memutar musik secara otomatis saat dipasangkan di telinga dan berhenti secara otomatis saat terlepas. 

Realme Buds Air hadir dalam tiga varian warna, yakni kuning, hitam, dan putih. Sayangnya Realme belum menyebutkan berapa harga yang dibanderol untuk perangkat ini di Tanah Air. Mari kita tunggu saja hingga waktu peluncuran.

(dwk)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar