Oppo Patenkan Smartwatch dengan Layar Lengkung Bulat 3D

Luthfiana Mifta . September 17, 2020

Foto: LetsGoDigital

Teknologi.id - Oppo Watch sebenarnya sudah diluncurkan dengan layar lengkung 3D sejak Maret 2020 lalu. Tapi, seri ini tidak menampilkan layar melingkar melainkan persegi panjang. Desainnya pun dinilai memiliki banyak kesamaan dengan Apple Watch.

Agar tidak dinilai sebagai peniru, raksasa teknologi asal China ini kemudian mengajukan kembali paten pada 2019 lalu ke CNIPA (China National Intellectual Property Administration), yang diterbitkan awal pekan ini.

Dilansir dari LetsGoDigital (17/9), jam tangan pintar Oppo yang baru saja dipatenkan ini memiliki display berbentuk bulat di atas housing berbentuk persegi panjang. Di bagian bawah, terdapat banyak sensor yang kemungkinan besar berfungsi untuk memantau detak jantung dan berbagai kegunaan lainnya.

Di bagian sisi-sisinya memiliki beberapa tombol yang diperlukan sebagai kontrol dasar. Sayangnya, masih belum diketahui apakah perusahaan berencana akan meluncurkan gadget tersebut karna masih berupa paten.

Baca juga: Apple Rilis iOS 14, Ini Fitur Barunya

Foto: Gizmochina

Terdapat tiga variasi smartwatch yang dipatenkan Oppo kali ini. Yang pertama menampilkan layar melengkung 3D bulat pada tempat berbentuk persegi panjang. Varian yang kedua menggunakan layar datar berbentuk lebih persegi. Kemungkinan seri ini untuk varian yang lebih terjangkau.

Yang terakhir adalah tampilan melengkung 3D yang sepenuhnya membulat di atas housing melingkar. Seri ini memiliki tampilan estetika yang cukup unik.

Baca juga: Pemblokiran Ponsel BM Resmi Berlaku Sejak Kemarin Malam

(lm)


author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya