Microsoft Patenkan Headphone dengan Pemindai Sidik Jari

abdurrahmansaleh . May 23, 2020

Surface Headphone (Foto: Patently Apple)


Teknologi.id - Setelah sukses meluncurkan beberapa perangkat seperti Surface Book dan Surface Earbuds, kini Microsoft akan menyasar pasar yang lebih luas dengan perangkat terbaru Surface Headphone.

Microsoft segera menghadirkan versi terbaru Surface Headphone dengan teknologi pengamanan fingerprint sebagai sensor utamanya untuk proses otentikasi menjadi mudah dan aman.


Dilansir dari Patently Apple pada Sabtu, (22/5/2010) Microsoft sendiri telah mendaftarkan paten ini sejak kuartal keempat tahun 2019 lalu.

Umumnya, headset memiliki I/O untuk kebanyakan perangkat elektronik yang ada saat ini. Dari sinilah modul pemindai sidik jari atau integrasi sidik jari akan berfungsi. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mendengarkan suara secara privat, sembari melakukan login dengan cara yang aman. 

Implementasinya adalah Microsoft menyediakan headset dual-mode yang dilengkapi dengan otentikasi sidik jari. Perangkat ini dapat digunakan ke perangkat elektronik lainnya, seperti komputer hingga tablet. Selain itu headphone ini dapat juga berfungsi sebagai aksesori audio untuk menerima suara. Pengguna dapat melakukan login akun pribadinya di perangkat tersebut. 

Baca Juga: Microsoft Umumkan Laptop Anyar Surface Book 3, Harga Mulai Rp 24 Jutaan

Selain itu, Microsoft bakal menghadirkan beberapa teknologi dan fitur baru. Meski demikian, sejauh ini Microsoft belum merinci lebih lengkap spesifikasi Surface Headphone fingerprint.

Termasuk harga dan ketersediaan perangkat ini belum ada bocoran dari Microsoft.

(Rmn)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya