LYFE Planter, Pot Tanaman yang Bisa Melayang

Indah Mutia Ayudita . June 30, 2020

LYFE Planter. Foto: FLYTE

Teknologi.id - FLYTE, sebuah perusahaan yang bergerak diindustri peralatan rumah pintar memperkenalkan teknologi berupa pot tanaman yang bisa melayang.

LYFE, adalah sebuah pot berbentuk geodesik 12 sisi yang dilengkapi dengan magnet sehingga bisa melayang dan berputar perlahan.

LYFE Planter bisa melayang dan berputar. Foto: FLYTE

Untuk memitigasi penyiraman yang berlebih, LYFE dirancang dengan sistem drainase yang bisa menampung air keluar menuju tempat penyimpanan air yang tersembunyi.

Penelitian menujukan bahwa tanaman yang dikelilingi medan gaya magent cenderung untuk tumbuh tinggi, lebih besar dan lebih sehat jika diukur dari tinggi tanaman, ukuran daun, dan parameter lain yang berhubungan dengan status kesehatannya.

Baca juga: Lembaga Kelautan AS Bakal Pakai AI untuk Lestarikan Terumbu Karang

Tiap pembelian paket LYFE terdiri atas pot geodesik yang terbuat dari silikon.

Lalu ada juga wadah penampungan untuk mencegah air meluber ketika tanaman disiram terlalu banyak. Wadah penampungan ini tersembunyi sehingga tidak mengganggu estetika pot.

LYFE Magnet berbentuk khusus yang membuat pot bisa melayang di udara karena mampu mendorong basis elektomagnetik.

Bagian-bagian LYFE Planter. Foto: FLYTE

Tidak ada mekanisme untuk mengatur putaran pot LYFE. Karena tidak ada gesekan selain gesekan dengan udara, pot LYFE bisa berputar bebas.

Pot LYFE berukuran 80 x 100mm dengan berat 240gram, cocok diletakkan sebagai hiasan untuk meja. Bagian dasarnya berbentuk balok berukuran 153 x 153 x 38mm yang terbuat dari oak yang digunakan sebagai pusat medan magnet.

Jika tertarik untuk memiliki LYFE Planter, Anda bisa mendapatkannya melalui marketplace dengan harga mulai dari Rp 1,7 juta.

(im)


author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya