HP Patenkan Smartphone Layar Lipat dengan Clamshell Design

Luthfiana Mifta . September 14, 2020

Foto: LetsGoDigital

Teknologi.id - Belakangan ini, smartphone layar lipat menjadi semakin populer. Banyak perusahaan seperti Vivo, Oppo, Samsung dan LG yang meluncurkan produk smartphone untuk seri terbaru milik mereka. Dan sepertinya HP juga berencana meluncurkan salah satu smartphone miliknya.

Hewlett Packard (HP) dikenal sebagai pembuat laptop, tablet, printer, dan gadget elektronik lainnya. Menurut laporan LetsGoDigital (14/9), perusahaan asal Amerika itu berencana meluncurkan smartphone yang dapat dilipat dengan desain kulit kerang (clamshell). Sedikit mengejutkan bahwa perusahaan tersebut kembali terjun ke pasar smartphone.

Setelah sebelumnya, HP diketahui merilis smartphone terakhirnya yaitu HP Elite X3 pada tahun 2016 lalu, yang merupakan smartphone Windows dengan konektivitas ke monitor eksternal.

Baca juga: LIKE App Siap Masuki Pasar Indonesia di 2020

Foto: LetsGoDigital

Perusahaan yang berbasis di Palo Alto ini sebelumnya telah mengajukan paten ke WIPO (World Intellectual Property Office), dan disetujui bulan Agustus lalu. Paten tersebut mendeskripsikan smartphone dengan layar fleksibel yang melengkung secara vertikal dengan desain clamshell, mirip dengan Motorola Razr 2019.

Dilansir dari LetsGoDigital (15/9), berdasarkan sketsa paten, HP juga menyediakan render 3D untuk membantu visualisasi perangkat dari HP dengan lebih baik.

Paten tersebut juga merinci struktur lipat dan teknologi pada smartphone tersebut. HP juga memberikan fokus mereka pada engsel dan lapisan di atas panel OLED.

Sayangnya, belum diketahui apakah perusahaan tersebut benar-benar akan memproduksi ponsel tersebut atau hanya mengajukan paten saja. Kita tunggu berita selanjutnya dari HP ya!

Baca juga: LG Luncurkan LG Magnit, TV Berukuran 163 Inci dengan Layar MicroLED

(lm)

teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya

Berita Terpopuler