Hanya 31 Menit, Pre Order Samsung Galaxy Fold di Indonesia Habis Terjual

Teknologi.id . December 13, 2019

Samsung Galaxy Fold

Foto: Uzone.id


Teknologi.id - Samsung Galaxy Fold resmi meluncur di Indonesia hari ini, Jumat (13/12/19) dalam sesi pre-order atau pemesanan yang dibuka sejak pukul 09.00 WIB.

Uniknya, meski dibanderol seharga Rp 30,8 juta, Samsung Galaxy Fold diklaim telah habis terjual dalam waktu 31 menit setelah dibukanya sesi pre-order di situs Galaxylaunchpack.

Baca juga: 8 Smartphone Terbaik yang Akan Rilis Tahun 2020

Meskipun memperlihatkan tingginya animo masyarakat Indonesia akan kehadiran Samsung Galaxy Fold, namun hingga saat ini pihak Samsung Indonesia belum mau buka suara terkait berapa unit jumlah Galaxy Fold yang laku terjual di sesi pre-order hari ini.

"Soal data saya nggak mau komen, tapi fokus kami tetap satu, yaitu memberikan inovasi yang terbaik buat masyarakat," kata Taufiq Furqan, Product Marketing Manager Samsung Indonesia di acara peluncuran Samsung Galaxy Fold di Jakarta.

Ketika disinggung tentang rencana pembukaan pre-order kedua, Furqan menyatakan belum bisa membeberkan secara detail tanggalnya.

 "Kalau itu masih kita diskusikan secara internal. Karena kan produk fold ini harus dibuat sedetail mungkin dan juga diimpor dari Korea," kata Furqan.

Spesifikasi Galaxy Fold

Samsung Galaxy Fold hadir dengan konfigurasi dua layar. Pertama, layar bagian depan berukuran 4,6 inci resolusi HD+. Layar kedua berukuran 7,3 inci dengan resolusi 1.536 x 2.152 piksel yang bersifat fleksibel atau dapat dilipat.

Untuk sektor dapur pacu, Galaxy Fold mengandalkan chipset Snapdragon 855 octa-core.

Samsung hanya menyediakan satu model kapasitas untuk ponsel ini, yakni RAM 12 GB dan media internal 512 GB yang ditunjang dua buah baterai.

Ponsel ini dibekali total enam kamera, tiga kamera belakang, dua kamera di dalam, dan satu kamera ada di layar depan.

Baca juga: Ini Ponsel Android dan iOS yang Tak Bisa Lagi Pakai WhatsApp Tahun Depan

Kamera utama Samsung Galaxy Fold beresolusi 12 MP bersensor 1/2,55 inci 1.4um piksel, dengan lensa f/1.5-2.4.

Sedangkan kamera kedua beresolusi 12 MP 1/2.6 inci 1um piksel yang berfungsi sebagai telephoto, dan memungkinkan 2x optical zoom, mengusung lensa 52 mm f/2.4.

Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur autofocus dan OIS. Kamera ketiga beresolusi 16MP menawarkan lensa 12 mm ultra-wide angle f/2.2. Kamera ini dilengkapi fitur Dual Pixel Phase-detection Autofocus (PDAF) dan OIS (Optical Image Stabilization).

(dwk)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya