Cegah Adanya ‘Ponsel Gaib’, Mulai 2020 Xiaomi Tak Lagi Jual Ponsel Lewat Flash Sale

Teknologi.id . December 31, 2019

2020 Xiaomi
Foto: Uzone.id

Teknologi.id - Xiaomi Indonesia nampaknya serius dalam menangani masalah "ponsel gaib" yang beberapa waktu belakangan acapkali menjadi julukan untuk produk-produknya.

Disebut sebagai "ponsel gaib" karena ponsel-ponsel tersebut meskipun telah diluncurkan secara resmi namun ketersediaannya masih sulit ditemukan di pasaran.

Adalah Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse yang menyampaikan keseriusan perusahaan untuk mengatasi masalah tersebut. Dalam pengumumannya, Alvin memastikan akan mengatasi kasus 'ponsel gaib' dengan menghentikan penjualan melalui flash sale untuk sejumlah ponsel anyar Xiaomi yang akan diluncurkan.

Baca juga: 8 Smartphone Terbaik yang Akan Rilis Tahun 2020

"Untuk benar-benar mengatasi masalah 'gaib', kami mengumumkan bahwa mulai 1 Januari 2020, Redmi Note 8, Redmi 8 dan Redmi 8A akan dijual secara open sale. Ini berarti para fans dan pengguna dapat membeli setiap hari dan tidak perlu lagi untuk berpartisipasi dalam flash sale sekali dalam seminggu," tulis Alvin dalam keterangan resminya, dikutip dari detikINET, Selasa (31/12/2019).

Dengan metode penjualan seperti itu, konsumen nantinya bisa membeli ponsel tersebut setiap hari, tidak perlu menunggu program diskon kilat atau flash sale di platform belanja online.

"Kami juga bekerja keras untuk menata pasokan dan distribusi kami. Kami mengerti bagaimana pentingnya ketersediaan produk kami untuk penggemar dan pengguna kami yang bersemangat mendapatkan produk baru kami," lanjutnya.

Baca juga: Ini Ponsel Android dan iOS yang Tak Bisa Lagi Pakai WhatsApp Tahun Depan

Dalam pengumuman yang sama, Alvin juga menyebutkan bahwa 2019 adalah tahun perubahan bagi Xiaomi Indonesia. Salah satu yang dilakukan yakni melakukan perbaikan pasokan dan distribusi produk.

"Saat ini, semua unit yang telah dikapalkan telah didistribusikan ke Mi.com, Authorized Mi Store, mitra online dan mitra retailer yang telah bermitra dengan kami di seluruh Indonesia," kata Alvin Tse.

Nampaknya hingga sejauh ini, langkah-langkah yang dilakukan cukup berbuah manis. Sebanyak 400 ribu unit seri Redmi Note 8 berhasil terjual dalam 75 hari pertama setelah peluncuran.

(dwk)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar