Amazfit Neo, Smartwatch Retro yang Tidak Bikin Kantong Jebol

Rima Fidayani Rizki . September 28, 2020

Foto: Gizmologi.id

Teknologi.id - Amazfit meluncurkan smartwatch baru berkonsep unik. Jam tangan pintar yang dinamai Amazfit Neo ini memiliki tampilan seperti jam tangan konvensional dengan layar hitam putih, tetapi dilengkapi fitur dan fungsi selayaknya jam tangan pintar.

Baca Juga: Google Bikin Doodle Video Call untuk Rayakan Ultah ke 22

"Sebagai perusahaan biometrik dan kegiatan berbasis-data, dengan pencapaian terdepan dalam teknologi nirkabel wearable cerdas, peluncuran Amazfit Neo adalah bukti nyata komitmen kami untuk menjadi mitra terpercaya para pengguna, karena kami memiliki keahlian dan pengalaman terkemuka dalam menghubungkan kesehatan dengan teknologi–guna membangun ekosistem kesehatan global terpadu," tutur Mr. Wang Huang, Founder dan Chairman serta CEO Huamei, dalam keterangan resminya seperti dilansir dari Gizmologi, Senin (28/9).

Desain yang diusung Amazfit Neo berkonsep retro-digital. Selain fungsi olahraga dan kebugarannya yang lengkap, masa pakai baterainya pun awet untuk waktu yang lama dalam sekali charging. Masa pakainya mencapai 28 hari atau 4 minggu, bahkan hingga 37 hari dalam mode hemat daya.

Amazfit Neo hadir dengan layar berdimensi 1.2 inci dan panel STN yang selalu menyala (always-on display) serta dapat menampilkan jumlah pesan singkat, e-mail, dan notifikasi dari aplikasi pihak ketiga dari smartphone. Tak ketinggalan sistem penilaian kesehatan PAI (Personal Activity Intelligence) dari seri lain dan perangkat IoT Xiaomi juga terdapat dalam perangkat ini.

Selain itu, Amazfit Neo dapat membantu penggunanya mencapai tingkat kesehatan yang lebih baik. Salah satunya melalui sensor PPG BioTracker yang dapat mencatat detak jantung selama 24/7. Jika jam tangan digunakan saat tidur, pola dan kualitas tidur pengguna juga akan tercatat.

Jangan khawatir rusak terkena air, karena Amazfit Neo sendiri didesain kedap air sehingga bisa dibawa berenang. Jam tangan pintar ini juga dapat mendeteksi secara otomatis tiga olahraga yang sedang naik daun, yaitu berlari, berjalan kaki, dan bersepeda.

Bodi jam tangan ini berbahan plastik yang diklaim tahan lama, dengan tali (strap) berbahan PUR. Ada tiga varian warna yang dihadirkan Amazfit Neo; hitam, hijau, dan merah.

Amazfit Neo akan hadir secara resmi di Indonesia. Mulai 2-9 Oktober 2020, smartwatch ini akan mulai dipasarkan di Amazfit Official Store di Shopee. Dengan harga Rp499 ribu, kamu sudah bisa membawa pulang jam tangan ini dan mendapatkan pelindung layar secara gratis jika termasuk ke dalam 200 pembeli pertama.

Baca Juga: Spesifikasi Gaming Monitor UltraGear LG 34GP83-A Rate 144Hz

Mau harga yang lebih murah? Bisa ikut sistem pre-order yang dibuka mulai 1 Oktober. Harganya Rp479 ribu dan terbatas hanya untuk 200 unit, dengan bonus lapisan pelindung layar dan voucher Rp50 ribu yang bisa digunakan setelah 15 Oktober.

(rf)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler