Zoom Hapus Batasan 40 Menit untuk Perayaan Thanksgiving

Annisa Fadillah . November 16, 2020

Foto : Medium

Teknologi.id - Sebuah layanan teleconference yang sedang booming, Zoom, menginformasikan jika akan menghapus batas waktu 40 menit pada obrolan video gratis untuk Hari Thanksgiving yang jatuh pada 26 November mendatang. Layanan gratis ini diberikan Zoom agar masyarakat bisa lebih puas menghabiskan waktu dengan teman dan keluarga secara virtual pada hari libur tersebut.

Mengingat pandemi COVID-19 yang belum berakhir, masyarakat dikabarkan akan tetap menggunakan layanan video call untuk bertemu secara virtual dengan kerabatnya. Permintaan layanan saat Hari Thanksgiving pun diperkirakan akan melonjak. Meskipun tidak permanen, penghapusan batasan waktu 40 menit yang diberikan Zoom sangatlah bermanfaat untuk memberikan akses video call gratis yang lebih lama kepada masyarakat. Selain Zoom, beberapa wadah teleconference lainnya juga telah memberlakukan batasan serupa, termasuk Google Meet (batas 60 menit) dan Cisco Webex (batas 50 menit).

Baca Juga : Sepakat dengan FTC, Zoom Tingkatkan Keamanan Panggilan Video

Memang di antara beberapa layanan konferensi video berbasis cloud computing, Zoom merupakan salah satu aplikasi yang paling familiar dan banyak penggunanya. Tentu, jika layanan tersebut dibebaskan dari batasan waktu 40 menit akan semakin banyak orang yang akan menggunakan aplikasi Zoom. Hal ini dapat menjadi kesempatan bagi pihak perusahaan untuk membuat angka pengguna Zoom meningkat drastis. Selain itu, Zoom juga bisa menjadi platform pilihan untuk tujuan perayaan virtual lainnya selama masa pandemi.

Namun, perlu diketahui jika ini hanya penghapusan sementara yang akan berlaku pada malam perayaan Thanksgiving tanggal 26 November hingga 27 November di pagi hari. Zoom juga mengonfirmasi waktu diberhentikannya layanan unlimited tersebut, yaitu pada pukul 06.00 pagi ET (Eastern Time).

Memperkenalkan kelas premium teknologi.id untuk kalian yang ingin belajar Full Stack Developer, Front End React, Flutter Mobile Development, Back End Python, dan Data Science bersama tech expert dengan materi yang berkualitas serta up to date sesuai yang kalian butuhkan. Segera daftarkan dirimu untuk mendapatkan harga terbaik, jangan sampai ketinggalan!

teknologiid events

Meskipun hanya sebentar, masyarakat masih bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk melakukan video call ramai-ramai secara virtual dengan kerabat. Sekedar meluangkan waktu untuk bertatap muka, bersapa, dan berbagi cerita tentunya bisa melepas sedikit rasa rindu. Hal ini juga dirasa yang paling aman untuk melindungi diri sendiri dan keluarga dari bahaya paparan COVID-19.

Baca Juga : Samsung Smart Monitor, Monitor Rasa Smart TV untuk PC

(af)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler