Ilustrasi (Foto: Kumparan)
Teknologi.id - Grab kembali melebarkan pangsa pasarnya. Salah satu fitur layanannya, GrabMart kini telah tersedia di 8 negara di Asia Tenggara. Pada April lalu, GrabMart cuma tersedia di 2 negara.
Saat ini, GrabMart telah tersedia di 50 kota di 8 negara: Singapura, Indonesia, Malaysia, Vietnam, Thailand, Filipina, Myanmar, dan Kamboja.
GrabMart, yang awalnya merupakan layanan pengiriman kebutuhan harian untuk mendukung pelanggan selama pandemi COVID-19, telah bermitra dengan lebih dari 3.000 toko di Asia Negara.
BACA JUGA: Asik! GoRide dan GrabBike Hadir Kembali di Aplikasi Hari Ini
Beberapa supermarket terkemuka dan toserba yang dihadirkan GrabMart termasuk FairPrice Xpress, FamilyMart, Lawson, Mahnaz Food, Maxvalu, dan Tops.
GrabMart menawarkan cara mudah untuk membeli berbagai kebutuhan harian termasuk bahan makanan, kebutuhan rumah tangga, produk kesehatan dan kecantikan, bahkan kado spesial, dan lainnya.
“Pandemi Covid-19 telah meningkatkan jumlah penggunaan layanan pengiriman di Asia Tenggara, dan kami dapat memanfaatkan teknologi, luasnya jaringan pengiriman dan jaringan operasional kami di delapan negara untuk mengembangkan layanan GrabMart di Asia Tenggara dengan pesat," kata Regional Head of GrabFood and GrabMart, Demi Yu dalam keterangan tertulisnya.
"Dalam keadaan normal pasca-COVID mendatang, kami memproyeksikan permintaan akan layanan pengiriman tetap tinggi. Kami akan terus melakukan ekspansi layanan GrabMart sehingga dapat memenuhi kebutuhan belanja para pelanggan,” tambah Demi Yu.
Di Indonesia, Grab telah membuka lima pusat pengiriman kebutuhan harian digital bernama GrabMart Daily, guna memenuhi peningkatan permintaan akan pengiriman barang-barang kebutuhan pokok.
GrabMart Daily, yang dioperasikan dan dipasok oleh inventaris Grab sendiri, dapat memangkas waktu pengiriman hingga 50%. Pelanggan akan menerima barang-barang pesanan mereka di rumah dalam waktu 30 menit.
BACA JUGA: Gambar Makanan Kesukaanmu di Kertas, GrabFood Siap Sediakan
Aneka barang yang ditawarkan GrabMart Daily dipilih berdasarkan kebutuhan pelanggan berbasis online, dan terdiri dari barang kebutuhan dasar seperti makanan dan minuman dalam kemasan, produk perawatan pribadi, dan banyak lagi.
Pada bulan Mei, barang yang paling sering dibeli di GrabMart berdasarkan kategori adalah minuman dan makanan ringan, sayuran, kebutuhan dapur serta mie instan.
Perusahaan mengatakan GrabMart akan terus melakukan ekspansi guna menyediakan lebih banyak kebutuhan harian yang lebih lengkap dan memberikan pengalaman berbelanja yang lebih baik, nyaman, dan mudah kepada pelanggan yang jumlahnya kian meningkat.
(sz)
Tinggalkan Komentar