Solusi Perangkat Digital untuk Perkantoran Saat AKB

Ghani Abdilah . October 24, 2020
Perangkat Digital Perkantoran - SENTUH

Indonesia telah memasuki masa “Adaptasi Kebiasaan Baru” untuk menghadapi pandemi covid-19. Teknologi merupakan salah satu dari beberapa aspek yang berperan penting saat adaptasi kebiasaan baru, dimana perkantoran kini harus memperhatikan protokol kesehatan yang menyebabkan keterbatasan akan komunikasi sehingga keputusan atau brainstorming memerlukan waktu yang cukup banyak.


Dengan mengintegrasikan “Visitor Management System” dan “Smart Meeting Room System”, menjadikan “SENTUH Smart Office” merupakan solusi yang tepat bagi korporat di masa adaptasi kebiasaan baru yang didukung dengan hardware dan software yang menunjang kemudahan.


Berikut perangkat digital serta fitur - fitur yang SENTUH tawarkan dalam Smart Office untuk adaptasi kebiasaan baru:

Visitor Management System - SENTUH

A. Visitor Management Application

Dengan pengembangan software yang diiringi kebutuhan dan diiringi hardware yang canggih, menghasilkan solusi untuk pemantauan data pengunjung bahkan kehadiran karyawan yang terintegrasi.

Karyawan/Pengunjung dapat melakukan registrasi dengan memindai kartu pengenal yang sudah ada atau KTP menggunakan RFID Scanner, appointment, memberikan nomor antrian untuk pengunjung hingga mencetak visual ID.

  • Hand Sanitizer Kiosk

Karyawan/Pengunjung membersihkan tangan dengan hand sanitizer secara “touchless”. Karyawan/Pengunjung pun dapat melihat informasi yang disediakan di dalam layar hand sanitizer kiosk.

  • Face Recognition Thermal

Dalam tahap ini karyawan/pengunjung yang sudah terdaftar dalam list registrasi, melakukan pengenalan wajah serta pengecekan suhu untuk diberikan akses, apakah sesuai dengan ketentuan atau tidak.

Smart Meeting - SENTUH

B. Smart Meeting Room Application

Aplikasi yang memberi kemudahan untuk karyawan melakukan pembukingan ruang meeting, jadwal meeting, notifikasi meeting hingga akses untuk menggunakan peralatan dan fitur – fitur smart meeting room yang mencakup akses pintu, pemesanan makan dan minuman untuk kebutuhan rapat hingga permintaan untuk membersihkan ruangan.

  • Sentuh Presentation Board

Merupakan perangkat kolaborasi antar individu atau kelompok. Mempunyai fitur – fitur yang memberi kemudahan untuk brainstorming, menghasilkan ideasi dan keputusan yang tepat. Dilengkapi dengan teknologi canggih seperti kualitas kamera dan audio yang tinggi, kemampuan anotasi, merekam presentasi hingga pembagian file yang sangat mudah. Menjadikan SENPRESS solusi komunikasi digital terbaik.

  • Face Recognition Thermal

Karyawan yang sudah terdaftar dalam aplikasi, melakukan pengenalan wajah serta pengecekan suhu tubuh dan jadwal untuk diberikan akses untuk menggunakannya.

Berfungsi untuk menunjukkan jadwal secara real-time, mengurangi miskomunikasi yang sering terjadi dalam perkantoran.


Dengan solusi ini, SENTUH menyesuaikan Adaptasi Kebiasaan Baru yang memaksimalkan pendayagunaan teknologi, membuka potensi terbaik dalam interaksi antar manusia dan mesin. Mendukung transformasi digital menuju Indonesia 4.0, SENTUH yakin dapat mengembangkan kegiatan ekonomi di Indonesia.


Bangga dengan karya anak bangsa. Get in Touch with us www.sentuh.id and all our social media “Sentuh Digital” – “We Brought the Future Into Our Touch”


IG: @sentuhdigital Facebook: Sentuh Digital Teknologi Linkedin: Sentuh Digital Teknologi Website: sentuh.id

author0
teknologi id bookmark icon
author

Ghani Abdilah

Sentuh Digital Teknologi

Tinggalkan Komentar

0 Komentar