Profit Pertama Twitter di Dua Kuartal Berturut-turut

Foto: Digital Market Asia.

Twitter melaporkan dua kuartal paling menguntungkan berturut-turut, sekaligus kuartal menguntungkan kedua dalam sejarah perusahaan – Rabu pagi dini hari ketika perusahaan berbagi laba kuartal pertama, yang lebih baik dari yang diperkirakan.

Twitter melaporkan laba 16 sen per saham dengan pendapatan $ 665 juta untuk kuartal ini, termasuk laba $ 61 juta. Di Q4, media sosial yang cukup populer ini menghasilkan $ 91 juta, dan stoknya melambung meskipun gagal meningkatkan pendapatan tahun ke tahun dan tidak menambahkan pengguna baru.

Itu tidak terjadi kali ini. Platform media sosial ini berhasil menambahkan enam juta pengguna baru, lebih dari lima juta yang diproyeksikan, dan pertumbuhan pendapatan adalah 21 persen dari tahun ke tahun.

Penghasilan bersih Twitter di tiap kuartal

 

Twitter seharusnya bukan sekedar tentang pertumbuhan – setidaknya tidak sekarang. Media sosial ini harus memperhatikan nilai, dan kemampuan untuk menghasilkan uang dari pengguna yang dimilikinya. Jika itu bisa dilakukan, investor harus memiliki alasan yang kuat untuk bertahan.

Pengguna aktif harian media sosial ini juga tumbuh 10 persen dari tahun ke tahun. Masalahnya adalah kita masih tidak tahu berapa banyak Daily Active User (DAU) yang sebenarnya dimiliki oleh media sosial ini, dan hal itu membuat pertumbuhan 10 persen sulit untuk dimasukkan ke dalam perspektif. (nks)

Sumber: Twitter, Recode.

Baca juga: Facebook: Pertumbuhan Pendapatan di Iklan Online.

 

 

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *