PC Menjadi Platform Gaming Terkecil di Tahun 2018

Menurut perkiraan pasar game global terbaru Newzoo, sekitar 2,3 miliar gamers di seluruh dunia akan menghabiskan $137,9 miliar untuk komputer, video dan game seluler tahun ini. Mobile gaming akan menjadi segmen terbesar sekali lagi, menyumbang 51 persen dari pendapatan game global. Sementara itu PC games diperkirakan tertinggal di belakang game konsol dalam perlombaan untuk platform game terbesar kedua.

Seperti yang digambarkan bagan di bawah ini, game seluler telah mengalami pertumbuhan luar biasa selama beberapa tahun terakhir, pertama-tama menyusul dan kemudian meninggalkan PC dan game konsol jauh di belakang dalam hal pendapatan global. Dan kini, game ponsel cerdas, dan tablet cukup kuat untuk bersaing dengan konsol game dan PC khusus dalam hal pengalaman bermain game.

Banyak permainan paling populer saat ini, seperti Fortnite atau Minecraft, dapat dimainkan di berbagai platform. Dalam beberapa game, pemain di perangkat seluler bahkan dapat bersaing secara langsung dengan sesama gamer yang bermain di konsol atau PC game, menjatuhkan dinding terakhir di antara berbagai platform game.

Infografik ini telah tayang di Statista. Baca infografik sumber.

Baca juga: Inilah Nilai Pasar Konsumen Video Game di Seluruh Dunia.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *