Estimasi Pendapatan Ukuran Pasar Big Data di Seluruh Dunia dari 2011 hingga 2027

Foto: Avata Intelligence.

Bagan statistik di bawah ini menunjukkan perkiraan pendapatan untuk industri Big Data secara global dari 2011 hingga 2027. Pada tahun 2018, diproyeksikan ukuran pasar global Big Data tumbuh menjadi 42 miliar dolar AS.

Pertumbuhan pasar Big Data ini disebabkan oleh transformasi digital yang terus berlangsung di segala lini. Transformasi digital besar-besaran ini membuat kebutuhan terhadap pengumpulan, pengolahan, dan penyajian data semakin besar.

Big Data adalah kumpulan volume data dengan jumlah besar—baik terstruktur maupun acak—yang mana pemrosesan data tradisional belum mampu mengolahnya. Analisa Big Data akan menghasilkan wawasan (insight) buat pengambilan keputusan bisnis.

 

Di Indonesia dilaporkan bahwa 70% perusahaan mulai menunjukkan ketertarikan untuk meningkatkan belanja sektor teknologi informasinya dan 60% responden berencana menganggarkan dana buat adopsi Big Data.

Berdasarkan studi terbaru Accenture dan General Electric didapati bahwa 87% perusahaan yang disurvei percaya bahwa analisa Big Data akan mendefinisikan ulang kompetisi dalam tiga tahun ke depan.

Sementara itu, 89% responden percaya bahwa perusahaan yang tidak mengadopsi analisa Big Data dalam setahun ke depan akan berisiko kehilangan pangsa pasar dan momentum bisnis. nks

Sumber: Statista, Industri.bisnis.com

Baca jugaBesar Pendapatan Pasar Big Data dan Business Analytics di Seluruh Dunia dari Tahun 2015-2020.

 

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending