Besar Pendapatan Pasar Big Data dan Business Analytics di Seluruh Dunia dari Tahun 2015-2020

Mungkin tidak sedikit yang belum pernah mendengar mengenai big dataBig data bisa disebut juga sebagai tindakan atau metode dalam pengumpulan dan penyimpanan informasi yang besar dengan tujuan untuk dianalisis. Big data memiliki peran penting dalam bisnis, karena dengan pemanfaatannya, suatu perusahaan dapat menggali informasi mengenai siapa saja pelanggannya dan dapat mengenal pelanggannya dengan lebih baik, karena semua perusahaan pasti ingin mengetahui tentang detil mengenai pembeli produknya serta digunakan untuk apa produk tersebut. Karena dengan begitu, perusahaan dapat menentukan langkah dan strategi berikutnya dalam penjualan. 

Jika big data berbicara mengenai menangani infrastruktur data, maka business analytics berbicara mengenai penggunaan data tersebut. Dua komponen ini sangat berkaitan erat dalam proses pengambilan keputusan perusahaan. Oleh karena itu, tidaklah mengherankan jika di masa depan pasar ukuran kedua pasar ini sangatlah besar.

Bagan statistik di atas menunjukkan pendapatan yang dihasilkan dari pasar big data dan pasar business analytics di seluruh dunia, dari mulai tahun 2015 hingga 2020. Pada tahun 2017, big data dan business analytics diperkirakan akan menghasilkan 150,8 miliar dollar AS di seluruh dunia. (nks)

Artikel ini tayang pertama kali di Statista. Baca artikel sumber.

Baca juga: Beberapa Sumber Data Terbaik untuk Membangun Model Data Science.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *