Elon Musk Geser Bill Gates Jadi Orang Terkaya ke-2 di Dunia

Teknologi.id . November 24, 2020

Foto: Business Insider

Teknologi.id - Belum lama dinobatkan menjadi orang terkaya ke-3 di dunia menyalip bos Facebook Mark Zuckerberg, CEO Tesla Elon Musk kini dilaporkan menjadi orang terkaya ke-2 di dunia menggeser pendiri Microsoft Bill Gates.

Peningkatan kekayaan Elon berasal dari saham Tesla yang nilai pasarnya mendekati 500 miliar dolar AS. Sekitar 75 persen dari kekayaan bersihnya terdiri dari saham Tesla, yang saat ini bernilai lebih dari empat kali lipat sahamnya di SpaceX.

Baca juga: Penemuan-penemuan Terbesar Elon Musk

Berdasarkan laporan Fortune, kekayaan Elon Musk melonjak 7,2 miliar AS sehingga totalnya kini menjadi 127,9 miliar dolar AS atau sekitar Rp 1.815 triliun. 

Kenaikan peringkatnya terbilang sangat pesat lantaran pada awal tahun ini Elon Musk masih berada di peringkat 35 daftar orang terkaya dunia. Kini, Musk hanya bersaing dengan bos Amazon, Jeff Bezos yang berada di puncak dengan total kekayaan mencapai 182 miliar dolar AS.

Sebagai informasi, harga saham Tesla melonjak setelah perusahaan mengumumkan akan masuk ke dalam indeks S&P 500 pada 16 November 2020 silam. Tesla memenuhi persyaratan untuk masuk dalam indeks dan akan bergabung pada 21 Desember 2020 mendatang.

Baca juga: Deretan Perusahaan yang Dipegang Elon Musk

Bill Gates pernah memegang posisi teratas selama bertahun-tahun, sebelum disingkirkan oleh Jeff Bezos pada 2017.

Harta kekayaan suami dari Melinda Gates sebenarnya bisa di atas US$127,7 miliar jika saja dia tidak menyumbangkan sebagian hartanya untuk kegiatan amal. Diperkirakan Bill Gates telah menyumbangkan US$27 miliar hartanya untuk kegiatan amal sejak 2016.

(dwk)

teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler