Mobil Listrik ini Lebih Murah dari Honda BeAT, Mau Beli?

Fabian Pratama Kusumah . April 09, 2021

Foto: Made-in-China

Teknologi.id - Saat ini mobil listrik sedang naik daun dan banyak perusahaan berlomba-lomba membuat mobil listrik terbaik.

Kehadiran mobil listrik disebut-sebut sebagai alternatif untuk mengurangi polusi udara. Sayangnya harga mobil listrik belum ramah di kantong untuk saat ini.

Namun ada sebuah mobil yang bernama Rickshaw Electric Tricycle. Mobil ini merupakan kendaraan asal China.

Dilihat dari desainnya, mobil listrik ini telihat imut. Bahkan kalau dilihat sekilas mobil ini mirip kancil di Indonesia.

Namun jangan salah, mobil listrik ini dilengkapi bagasi yang lumayan luas dibagian belakang. Jadi bisa digunakan untuk membawa barang banyak di dalam mobil.

Baca juga: Tesla Lebih Pilih India Ketimbang Indonesia, Apa Alasannya?

Foto: Motorplus

Rickshaw Electric Tricycle sendiri sebagai kendaraan listrik dengan dinamo berkekuatan 1500 watt. Kendaraan listrik ini didukung dengan aki basah berdaya 60 V 60 Ah.

Soal kecepatannya, dikutip dari Gridmotor kendaraan listrik imut ini punya klaim top speed sampai 45 km/jam. Selain itu juga memiliki fitur yang menarik.

Bagian lampu depan sudah menggunakan LED. Terdapat juga  power window menggunakan elektrik ditambah dengan kamera mundur.

Terdapat pula sistem pendingin kabin alias AC, cocok untuk dipakai musim panas. Meski punya fitur yang cukup mumpuni, tapi mobil ini dibanderol super murah.

Baca juga: Huawei Bakal Rambah Industri Mobil Listrik?

Harga mobil listrik ini dipatok sekitar 950 dollar AS dengan pembelian minimal 20 unit. Artinya jika dikonversikan ke rupiah hanya sebesar kurang lebih Rp13,8 jutaan.

Melihat angka tersebut maka artinya lebih murah dari salah satu motor baru yang ada di Indonesia, yaitu Honda BeAT yang dijual mulai Rp16,665 juta OTR Jakarta.

Tentunya harga tersebut belum termasuk pajak, ongkos kirim, dan lainnya ya. Jika mau digunakan di Indonesia juga harus melalui persyaratan prosedur yang berlaku.

(fpk)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler