Dify, Dompet Digital Milik Opera yang Bisa Dapatkan Cashback

Fabian Pratama Kusumah . February 23, 2021

Foto: Kompas

Teknologi.id - Perusahaan teknologi Opera Software baru-baru ini mengumumkan aplikasi terbarunya yaitu layanan dompet digital (e-wallet) bernama Dify.

Executive Vice President Opera, Krystian Kolondra mengatakan bahwa, Dify hadir untuk mempermudah pengguna ketika ingin melakukan pembayaran secara digital.

"Dengan Dify, kami (Opera) ingin membuat browser kami dan dompet digital ini bisa terintegrasi dengan baik, khususnya untuk meningkatkan pengalaman belanja pengguna kami dan bisa membawa keuntungan finansial bagi mereka," kata Kolondra, dikutip dari kompas hari Selasa 23 Februari 2021.

Baca juga: iPhone 12 akan Dibekali MagSafe, Pengisi Daya Magnetis

Sama seperti dompet digital pada umumnya, Dify bisa digunakan pada perangkat berbasis Android dan iOS sehingga bisa diunduh di Playstore dan Appstore.

Menariknya, Dify menawarkan opsi di mana pengguna dapat menerima cashback dari sejumlah pembelian produk dari toko online melalui browser Opera.

Namun, cashback hanya bisa diperoleh pengguna apabila mereka membeli produk di sejumlah situs yang bekerja sama dengan Opera seperti Nike, Sephora, ASOS, dan lainnya.

Baca juga: Tipikal Unik Para Pengguna Clubhouse

Setelah menyelesaikan pembayaran, nantinya cashback tersebut akan masuk secara otomatis ke dalam saldo Dify Wallet.

Dify turut mendukung kartu debit virtual berbekal chip yang didukung oleh Mastercard dan terintegrasi dengan layanan pembayaran Google Pay.

Sehingga apabila kartu debit tersebut telah terhubung dengan rekening bank, pengguna dapat melakukan pembayaran baik secara offline maupun virtual.

Google Pay sendiri saat ini juga dapat digunakan untuk melakukan pembayaran digital melalui teknologi NFC maupun mentransfer uang ke pengguna lain.

Baca juga: Orang yang Tertidur Ternyata Bisa Jawab Soal Matematika

Bagi yang ingin menggunakan aplikasi Dify, saat ini baru tersedia di Spanyol, kemudian akan menyusul tersedia di wilayah lain di Eropa dalam beberapa waktu ke depan.

Sebagai catatan, di Indonesia sudah banyak dompet digital yang tersedia untuk perangkat Android maupun iOS di antaranya Gopay, OVO, LinkAja, DANA, dan lain sebagainya.

Dompet digital di Indonesia banyak yang tertarik menggunakan karena banyak keuntungan dibandingkan dengan menabung di bank, misalnya tidak ada biaya administrasi bulanan ataupun diskon saat belanja online menggunakan dompet digital tersebut.

(fpk)

teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler