Tipikal Unik Para Pengguna Clubhouse

Muhammad Iqbal Mawardi . February 22, 2021


Foto: Unsplash

Teknologi.id – Aplikasi media sosial Clubhouse menjadi topik yang hangat diperbincangkan akhir-akhir ini. Aplikasi media sosial berbasis audio ini viral bermula dari CEO perusahaan mobil, Elon Musk yang mempromosikan Clubhouse melalui akun twitternya.

Seiring popularitasnya yang semakin melejit, pengguna Clubhouse di Indonesia juga kian hari kian meningkat. Bahkan, peningkatannya dapat tergolong cukup drastis. Penggunanya pun memiliki berbagai macam karakteristik yang beragam.

Oleh karenanya, berikut tipe dan karakteristik dari para pengguna Clubhouse di Indonesia.

Pamer Kesuksesan

Tipe pengguna yang satu ini adalah tipe yang suka mengumbar kesuksesannya dalam berbagai bidang baik di bidang karir, percintaan, pendidikan, maupun kekayaan. Tipe pengguna ini biasanya memamerkan kesuksesannya tersebut ketika sedang berada di dalam room.

Namun, dibalik sisi menyebalkannya, kamu sebetulnya dapat mengambil ilmu dari bagaimana orang-orang tersebut berhasil mencapai berbagai pencapaiannya.

Baca juga: WhatsApp Keluarkan Pernyataan Baru Terkait Kebijakan Privasi


Si Cerewet

Clubhouse memiliki daya pikat tersendiri dibanding dengan aplikasi media sosial lainnya, yakni dapat menemukan berbagai room dengan berbagai topik obrolan. Para user-nya saling mengemukakan pendapatnya terkait satu topik tertentu.

Namun, dalam perbincangan tersebut akan ada saja orang yang mulutnya seakan tidak memiliki pedal rem dan sulit untuk berhenti. Menyebalkannya adalah, di antara orang-orang tersebut terkadang ada saja yang selain cerewet, hobinya juga memotong pendapat orang lain. Tipe orang seperti ini cenderung egois dan merasa pendapat atau opininya adalah yang paling benar.

Room Surfing

Tipe orang satu ini biasanya gampang bosan dengan topik obrolan di room yang ia tempati. Atau sering pula ia berpindah-pindah room karena tidak mengerti akan topik yang dibahas. Alhasil, ia menjadi sering bergonta-ganti room untuk mencari room dengan topik pembahasan yang cocok untuknya.

FOMO

Karena perasaan takut ketinggalan hal baru alias Fear of Missing Out (FOMO), ada orang-orang yang langsung banting setir. Yang tadinya menggunakan Android, buru-buru deh beli iPhone. Maklum, Clubhouse baru bisa digunakan di iOS. Android menyusul, ya.

Cek Bio

Saat bergabung di sebuah room, moderator kerap mengecek bio pengguna yang baru bergabung. Tapi ada pula pengguna yang sembari mendengarkan obrolan sembari intip-intip bio pengguna lain.

(MIM)


author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar