Bukan iPhone 13, Ini Dia Nama Seri iPhone yang Akan Datang

Teknologi.id . January 17, 2021
Foto: Asianet


Teknologi.id - Produk-produk gadget dari Apple selama ini memang selalu menarik perhatian pecinta gadget di seluruh belahan dunia, terutama yang paling ditunggu setiap tahunnya adalah bocoran jajaran iPhone baru yang akan diluncurkan.

Berbicara mengenai iPhone, ada bocoran baru yang menyebut bahwa Apple sudah memilih nama produk untuk seri penerus iPhone 12 yang akan datang.

Perusahaan besutan Steve Jobs tersebut kabarnya akan memakai nama iPhone 12s untuk seri iPhone berikutnya ketimbang melanjutkan penomorannya menjadi iPhone 13, seperti dikutip dari Gizchina, Minggu (17/1/2021).

Baca juga: 16 Kriteria Orang yang Tak Boleh Divaksin Corona

Apple sendiri diketahui sudah pernah meluncurkan sejumlah produk seri "S" beberapa tahun terakhir ini, seperti iPhone 4S, iPhone 5s, dan iPhone 6s.

Seri iPhone dengan label "S" banyak disebut oleh penggunanya sebagai seri terbaik dari generasi ponsel milik Apple tersebut, karena memang dibekali spesifikasi yang lebih mentereng ketimbang seri biasa.

Bocoran iPhone 12s

Menilik lebih jauh, untuk produk iPhone yang akan datang, Apple diprediksi akan menggunakan teknologi D-ToF (Direct ToF) terbaru untuk menggantikan komponen Face ID.

Kehadiran teknologi D-ToF (Direct ToF) memungkinkan perusahaan untuk dapat mengurangi ukuran modul sensor 3D, dan membuat notch di smartphone lebih kecil daripada seri iPhone sebelumnya.

Memperkenalkan kelas premium teknologi.id untuk kalian yang ingin belajar UI UX Designer, Product Research, Esport Business Class, Digital Marketing, dan Sales & Marketing Professional bersama mentor-mentor berpengalaman dengan materi yang berkualitas serta up to date sesuai yang kalian butuhkan. Segera daftarkan dirimu untuk mendapatkan harga terbaik, jangan sampai ketinggalan!

teknologiid events

Selain itu, iPhone 12s juga disebut-sebut akan menggunakan layar LTPO buatan Samsung yang sudah mendukung refresh rate 120Hz dan konsumsi daya lebih hemat lagi.

Baca juga: Apple Berencana Produksi Mobil "Self-Driving" pada 2024

Sedangkan untuk kinerja, iPhone 12s diprediksi bakal menggunakan prosesor Apple A15 yang sudah di-upgrade dengan arsitektur 5nm generasi kedua milik TSMC.

Berkat prosesor yang lebih baru dan powerful, iPhone 12s akan memiliki performa yang lebih cepat dan konsumsi daya yang lebih kecil.

(dwk)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler