Twitter Perkenalkan Ruang Obrolan Mirip Clubhouse

Indah Mutia Ayudita . November 17, 2020

Foto: Twitter

Teknologi.id -  Twitter berencana untuk melawan Clubhouse, sebuah platform sosial yang bisa digunakan dengan undangan khusus tempat penggunanya bisa berkumpul di sebuah ruang obrolan suara.

Twitter membocorkan rencananya untuk mengizinkan penggunanya membuat ruang untuk bercakap secara langsung dengan basis suara di aplikasi tersebut.

Baca juga: Waze Rilis Fitur untuk Beri Peringatan Saat Dekati Rel KA

Secara teori, fitur ini bisa menjadi alternatif bagi pengguna untuk melakukan percakapan di platformnya, tanpa ada pelecehan dengan alat yang memungkinkan para host ruang obrolan untuk mengontrol percakapan dengan lebih baik.

Perusahaan berencana untuk mulai menguji fitur tersebut pada tahun ini. Twitter akan memberikan akses pertama untuk para wanita dan orang-orang dari latar belakang yang terpinggirkan sebagai perwakilan dari korban pelecehan paling banyak.

Nantinya pengguna bisa melihat siapa saja yang hadir di ruangan tersebut dan siapa yang sedang berbicara. Para pembuat room akan bertugas sebagai moderator dan bisa menentukan siapa yang bisa berpartisipasi.

Baca juga: Instagram Tata Ulang Antar Muka Homescreen

Twitter juga menyebutkan akan bereksperimen dengan fitur ini, termasuk opsi untuk mengundang peserta lewat Direct Message atau lewat Tweet.

Selain itu, Twitter juga mengumumkan bahwa Fleets, fitur yang memungkinkan pengguna untuk memposting story 24 jam telah diluncurkan secara global untuk seluruh pengguna di aplikasi iOS dan Android pada hari Selasa lalu.

(im)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler