Foto: Unsplash
Teknologi.id – Setelah bertahun-tahun menolak panggilan untuk tingkat streaming yang didukung iklan, salah satu pendiri dan co-CEO Netflix Reed Hastings mengatakan pada panggilan pendapatan hari Selasa bahwa perusahaan cukup terbuka untuk menawarkan harga yang lebih rendah dengan iklan, sebagai pilihan konsumen.
Rupanya, perusahaan sekarang sedang mencari opsi dan mencoba mencari tahu selama satu atau dua tahun ke depan.
Hastings mengakui bahwa memperkenalkan tingkat yang didukung iklan akan menjadi perubahan besar dalam pemikiran bagi perusahaan, dengan mengatakan bahwa dia secara historis melawan kerumitan periklanan dan penggemar berat kesederhanaan berlangganan.
Hastings sekarang mengajukan gagasan tentang tingkat yang didukung iklan sebagai sesuatu yang sangat masuk akal bagi konsumen yang ingin mendapatkan harga yang lebih rendah dan toleran terhadap iklan.
Baca juga: Netflix Rilis ISP, Indonesia Meningkat
Beberapa waktu lalu mereka kehilangan pelanggan untuk pertama kalinya dalam satu dekade, Netflix tampaknya terbuka untuk banyak hal yang telah ditolaknya, co-CEO Ted Sarandos bahkan menjelaskan apa yang mungkin diperlukan untuk pindah ke siaran langsung olahraga yang telah lama dikabarkan.
"Saya tidak mengatakan bahwa kami tidak akan pernah melakukan olahraga tetapi kami harus melihat jalan untuk menumbuhkan aliran pendapatan yang besar dan aliran keuntungan yang besar dengan itu," ucap Ted Sarandos.
Netflix akan jauh dari satu-satunya perusahaan yang memperkenalkan tingkat yang didukung iklan. Pesaing seperti Hulu, Peacock, dan bahkan HBO Max menawarkan paket yang memungkinkan konsumen membayar lebih sedikit sebagai imbalan karena acara mereka sesekali terganggu.
Disney juga telah mengumumkan bahwa mereka menambahkan opsi yang didukung iklan ke Disney Plus pada akhir tahun.
Saat ini, Netflix mengenakan biaya $10 per bulan untuk tingkat dasarnya, $15,49 per bulan untuk tingkat standarnya, dan $20 per bulan untuk tingkat premiumnya.
Harga ini relatif baru, perusahaan menaikkannya pada bulan Maret. Selama panggilan, Hastings mengatakan dia bangga dengan penyebaran harga Netflix, tetapi seperti yang kami paparkan pada bulan Januari, penetrasi pasar perusahaan yang dalam berarti memiliki opsi terbatas untuk mencoba menghasilkan lebih banyak uang di luar menaikkan harga lagi dan lagi.
Memperkenalkan tingkat yang lebih murah dan didukung iklan serta mencoba mengurangi pembagian kata sandi dapat menjadi bagian dari rencana perusahaan untuk meningkatkan jumlah pelanggannya, dan memperkenalkan aliran pendapatan lainnya.
(MIM)
Tinggalkan Komentar