Mode Gelap Kini Sambangi Pengguna WhatsApp di iPhone

Teknologi.id . February 11, 2020

mode gelap whatsapp iphone

Foto: WhatsApp via NDTV Gadgets

Teknolog.id - Mode gelap (dark mode) di aplikasi WhatsApp akhirnya menyambangi pengguna iPhone, setelah sebelumnya hadir lebih dulu bagi pengguna smartphone Android. 

Namun, fitur ini baru bisa diaktifkan di WhatsApp Messenger (beta) versi terbaru, yaitu versi 2.20.30 (2.20.30.13).

Mode gelap di WhatsApp versi iOS ini tampak serupa dengan versi Android. Warna latar jendela percakapannya sama-sama berwarna gelap. 

Baca juga: Sudah Meluncur di Versi Beta, Begini Cara Aktifkan Mode Gelap WhatsApp

Meski demikian, tampilan menu dan bubble chat tidak sepenuhnya dilapisi dengan warna hitam, melainkan warna abu-abu, sebagaimana bisa dilihat di gambar.

Perlu diingat, karena masih beta, tampilan yang belum sepenuhnya hitam ini bisa saja berubah ketika WhatsApp versi ini digelontorkan untuk pengguna iOS secara umum. 

Untuk diketahui, WhatsApp mode gelap ini hanya tersedia bagi pengguna iOS yang telah mendaftar di program TestFlight (beta) saja. TestFlight merupakan platform yang disediakan oleh Apple bagi para pengguna yang ingin menjajal aneka aplikasi versi beta.

Baca juga: Diam-diam Sengaja Bikin ‘Lemot’ iPhone Lawas, Apple Didenda Rp 374 Miliar

Sayangnya, program TestFlight untuk WhatsApp sendiri kini sudah penuh dan terpantau tidak menerima pengguna baru lagi.

Pengguna yang sebelumnya sudah berpartisipasi dalam program TestFlight bisa langsung memperbarui aplikasi WhatsApp mereka ke versi 2.20.30 (2.20.30.13) untuk bisa menikmati fitur mode gelap.

(dwk)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar