Teknologi.id - Gojek menghadirkan fitur baru untuk mengetahui informasi suhu tubuh mitra pengemudi dan kebersihan kendaraan yang digunakan.
Selama sepekan terakhir, jutaan pengguna Gojek sudah dapat melihat fitur ini saat memesan layanan Gojek melalui GoRide, GoCar, maupun GoFood.
Gojek mengklaim menjadi layanan on-demand pertama di Indonesia yang meluncurkan fitur ini guna memperkuat keamanan di ekosistemnya agar dapat terus diandalkan masyarakat di tengah pandemi COVID-19.
BACA JUGA: Begini Cara Gunakan Fitur Pusat Info COVID-19 di Gojek
Chief Operations Officer Gojek Hans Patuwo mengatakan bahwa kepercayaan masyarakat terhadap layanan Gojek merupakan tanggung jawab yang senantiasa dijaga dengan baik.
Oleh karena itu pihaknya berkomitmen untuk terus menghadirkan berbagai inovasi dan inisiatif yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat, baik sebelum maupun selama pandemi COVID-19 ini.
“Tim operasional dan engineering kami bekerja keras menghadirkan inovasi-inovasi yang dibutuhkan masyarakat maupun mitra driver. Terbaru, saat memesan layanan Gojek, pengguna akan mengetahui status pengecekan suhu tubuh mitra driver dan status desinfeksi kendaraan," ujarnya, dikutip dari Antara, Jumat (15/5/2020).
Foto: GojekMenurutnya hadirnya fitur ini, merupakan wujud keseriusan perusahaan memastikan semakin meningkatnya standar operasional layanan yang aman di tengah pandemi Covid-19, sehingga masyarakat bisa merasa tenang dan nyaman saat menggunakan layanan Gojek.
Secara bertahap fitur status suhu mitra driver dan kebersihan kendaraan akan diimplementasikan pada layanan belanja, pengantaran barang dan logistik.
Informasi yang tersedia merupakan rekaman dari aktivitas pelayanan terhadap mitra driver di 130 Titik ‘Posko Aman Gojek’ yang tersebar di 16 kota besar di Indonesia.
Setiap kali mitra driver mengunjungi posko melakukan pengecekan suhu tubuh dan desinfeksi kendaraan, tim operasional Gojek akan mengunggah informasi tersebut ke sistem dan secara otomatis dapat dilihat oleh pengguna aplikasi Gojek.
BACA JUGA: 10 Startup Asia Tenggara dengan Pendanaan Terbesar di Kuartal I 2020
Saat ini, ratusan ribu mitra driver aktif terus memanfaatkan fasilitas dan prosedur kesehatan di ‘Posko Aman Gojek’ setiap minggunya.
Menurutnya inisiatif ini merupakan langkah preventif untuk menjaga mitra driver berada pada kondisi sehat saat memberikan layanan kepada pelanggan.
"Setiap mitra yang aktif didorong untuk rutin mengunjungi Posko Aman Bersama Gojek. Ketika ada mitra tercatat memiliki suhu tubuh di atas 37.5C. Gojek akan mendampingi mitra untuk melakukan pengecekan medis lebih lanjut bekerja sama dengan Halodoc," ujarnya.
Upaya Gojek
Sebelumnya, Gojek juga telah menyiapkan jutaan item masker, hand sanitizer dan dalam bentuk paket kesehatan (healthcare kit). Paket tersebut telah dibagikan kepada ratusan ribu mitra driver di lebih dari 90 kota.
Distribusi paket kesehatan terutama 5 juta masker yang diimpor Gojek akan terus dilakukan secara bertahap kepada mitra di seluruh Indonesia. Selain itu pihaknya juga membagikan masker kepada penumpang, membatasi 2 penumpang per unit kendaraan untuk layanan GoCar dan GoBluebird.
Gojek juga sudah meluncurkan layanan pengantaran tanpa kontak langsung (contactless delivery) pada layanan GoFood, GoShop, GoSend dan GoMart.
“Lewat inovasi dan teknologi, kami berupaya membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya di tengah pandemi tanpa rasa khawatir,” tutup Hans.
(sz)
Tinggalkan Komentar