Anchor Permudah Pembuatan Podcast Lewat Video Call

christian . April 29, 2020

Foto: Anchor


Teknologi.id - Aplikasi pembuat podcast milik Spotify, yakni Anchor, akan memungkinkan pengguna untuk merekam podcast melalui rekaman video call dan juga chat.

Hal ini tentunya sangat membantu para grup kreator podcast yang tidak mungkin bertemu untuk merekam podcast bersama narasumber ataupun rekan podcaster.

“Mulai hari ini, Anchor akan memungkinkan kreator untuk mengubah file video menjadi audio yang bisa disunting,” ungkap Anchor melalui Medium.

Beragam aplikasi konferensi video dapat digunakan untuk menciptakan video, termasuk Google Meet, Zoom, Instagram Live, Skype, FaceTime, dan Twitch.

Baca juga: Hebat, Apple Mulai Salip Spotify


Podcast

Untuk video Youtube, pengguna tidak dapat mengunggah langsung melalui link video itu berasal. Tetapi, ini dapat diakali dengan mengunggah manual file asli video (.MP4 atau .MOV) ke Anchor dan mengkonversinya menjadi audio.

Lalu, bagaimana caranya? Mudah saja. Pengguna hanya perlu melakukan beberapa langkah mudah, yakni:

  1. Rekam video maupun percakapan di aplikasi video konferens pilihan kalian menggunakan screen recording
  2. Setelah selesai, unggah video yang telah terekam ke laman Anchor
  3. File video yang diunggah akan secara otomatis dikonversi dan akan tampil sebagai sebuah segment di dalam episode builder serta library setelah proses unggah selesai
  4. Lalu, pengguna dapat melakukan penyuntingan, seperti memisahkan (split), memotong (trim), atau jenis suntingan lainnya
“Rilis podcast kalian tanpa polesan, atau sunting sesuka kalian dengan musik pendukung, efek suara, interlude, dan Voice Message,” lanjut Anchor. Setelah rilis, podcast akan secara gratis dan otomatis didistribusikan ke beberapa platform, seperti Spotify dan Apple Podcasts.


(kvn)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya