Bjorka Sebar Data Pribadi yang Diduga Milik Rafael Alun Trisambodo

Teknologi.id . March 14, 2023

Foto: SS Telegram Bjorka

Teknologi.id - Bjorka diduga membocorkan data 19 juta milik BPJS Ketenagakerjaan dan kini ia kembali membocorkan data pribadi eks pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo (RAT). Hacker tersebut membagikan informasi sensitif seperti nomor ponsel, email, NIK, alamat, agama, dan lainnya di saluran Telegram.

"So, u guys waitin for this man, right?" tulisnya di aplikasi perpesanan instan itu, dikutip Teknologi.id pada Senin (13/1/2023).

Baca juga: Hacker Bjorka Muncul Lagi dengan Akun Twitter Baru

Bjorka yang merupakan seorang hacker, telah beberapa kali membocorkan data pribadi seseorang termasuk Menkominfo Johnny G Plate dan Presiden Joko Widodo. Kini, ia diduga membocorkan data pribadi Rafael Alun Trisambodo (RAT) yang tengah menjadi sorotan dalam hal harta kekayaannya yang tidak wajar, dan sedang menghadapi berbagai masalah seperti anaknya yang terlibat kasus penganiayaan serta pemeriksaan oleh KPK.

Bjorka Bocorkan 19 Juta Data yang Diduga Milik BPJS Ketenagakerjaan

Data BPJS Ketenagakerjaan yang telah dibocorkan mencapai 5GB, namun setelah dikompres menjadi 1GB, jumlah totalnya mencapai 19.564.922 data. Data tersebut terdiri dari informasi seperti NIK, nama, email, nomor ponsel, alamat, tempat tanggal lahir, jenis kelamin, pekerjaan, tempat bekerja dan lainnya.

Untuk lebih lengkapnya bisa baca di sini.

(dwk)

Share :