Pasangan ini Menikah di Metaverse, Ternyata ini Alasannya

Fabian Pratama Kusumah . December 14, 2021

Foto: Coin Chapter

Teknologi.id - Metaverse telah menjadi hal yang populer di sektor teknologi dalam belakangan ini. Hal ini karena metaverse merupakan dunia virtual yang menjadi kehidupan pararel manusia dan terlihat cukup nyata.

Banyak orang menggunakan metaverse dalam berbagai hal, bahkan pasangan di Amerika Serikat (AS) telah menjadi pasangan pertama yang menikah memakai teknologi metaverse.

Pasangan yang melakukannya adalah Traci (52) dan Dave Gagnon (60). Upacara pernikahannya pun disiapkan oleh Virbela, perusahaan yang membangun lingkungan virtual untuk bekerja, belajar maupun membuat acara.

Dilansir dari New York Times, pilihan itu diambil setelah Dave dan Traci memang bertemu pertama kali lewat metaverse.

Hal ini menggagas ide keduanya untuk memilih teknologi tersebut sebagai cara mereka menikah.

Adanya pandemi Covid-19 membuat Traci dan Dave Gagnon memutuskan untuk mengadakan acara pernikahan mereka di Metaverse, dimana mereka tidak terbatas dengan restriksi Covid-19 dan tidak terkekang oleh batas-batas realitas.

Pernikahan virtual itu pun disiarkan secara langsung untuk mereka yang tidak bisa hadir. Para tamu undangan hadir melalui komputer.

Akan tetapi sebelum bisa menghadiri, mereka harus mengunduh perangkat lunak dan membuat avatar.

Baca juga: Bill Gates Ramal Tahun Depan Banyak yang Ngantor di Metaverse

Meski memilih mengambil pilihan pernikahan virtual, keduanya tetap menjalani pernikahan nyata. Avatar mereka dibuat agar terlihat seperti mereka di hari besar mereka.

Mereka menikah secara langsung pada 4 September 2021 di Atkinson Resort & Country Club di New Hampshire, AS, tempat di mana mereka tinggal.

Kemudian, mereka kembali menggelar pernikahan metaverse dengan bantuan David O'leary pada 6 September lalu.

(fpk)

Share :