Netflix Uji Coba Fitur Baru Shuffle Play

Alda Yuriska . August 19, 2020

Foto: CNet

Teknologi.id - Netflix suguhkan fitur baru dalam platformnya yaitu Shuffle Play yang berfungsi untuk memutar film atau serial secara acak. Dilansir dari TechCrunch (19/8/2020), Shuffle Play ini akan memainkan konten secara acak yang sekiranya akan disukai pengguna.

Lebih lanjut, raksasa streaming yang tengah naik daun ini menuturkan ide di balik fitur barunya adalah untuk memudahkan penggunanya menemukan konten yang sesuai dengan preferensinya.

Baca Juga: Fenomena Black Moon Muncul Jelang 1 Suro

Nantinya, konten yang diputar secara acak ini bisa berdasarkan dari film atau serial yang sedang ditonton, konten yang disimpan dalam daftar tonton, atau sesuatu yang mirip dengan konten yang telah ditonton pengguna.

Saat ini, tombol Shuffle Play baru muncul di aplikasi Netflix untuk televisi di halaman utama di bawah ikon profil pengguna. Untuk selanjutnya, pihak Netflix belum memberikan keterangan lebih lanjut soal kapan fitur ini akan diluncurkan untuk publik dan diperangkat lainnya.

Foto: Twitter (@turnerlevison)

Baca Juga: Cara Membedakan Tombol Download dengan Iklan Biar Tidak Tertipu

Pasalnya, mereka masih harus mengumpulkan dan membandingkan hasil uji coba apakah ini akan disambut baik oleh para pengguna atau tidak.

Namun sejatinya, fitur ini diklaim dapat membantu pengguna Netflix yang sering kebingungan untuk memilih film atau serial apa yang ingin ditontonnya karena begitu banyaknya pilihan yang ada pada platform tersebut.

(ay)


Share :