#SurabayaWani, Tagar untuk Menyemangati Arek Suroboyo

Indah Mutia Ayudita . June 04, 2020

Kebun Binatang Surabaya. Foto: nawacita

Teknologi.id - Kamis (4/6) pagi ini jagat Twitter diramaikan dengan tagar #SurabayaWani yang kemudian menjadi trending topics di Indonesia.

Tagar ini merupakan bentuk dukungan untuk masyarakat Surabaya dan Wali Kota Tri Rismaharini dalam upayanya memerangi Covid-19.

Baca juga: Berkat Alat AR Google, Bisa Bantu Jaga Jarak Sosial

Kasus Covid-19 di Surabaya meningkat tajam setidaknya dalam 4 hari terakhir ini. Pada hari Selasa (2/6) saja sudah ditemukan lebih dari 2.700 kasus pasien positif terjangkit Covid-19 di Surabaya.


Peta persebaran pasien Covid-19 di Indonesia. Surabaya lebih gelap dibandingkan daerah lainnya.

Warna hitam yang terlihat pada peta penyebaran Covid-19 ini sebenarnya merupakan warna merah tua (penanda pasien positif) yang semakin menggelap seiring dengan meningkatnya jumlah pasien, sehingga terlihat seperti warna hitam.

Baca juga: Jadi Sasaran Penjarahan, Apple Kembali Tutup Toko di AS

Pemkot Surabaya juga sudah mengerahkan sumber daya manusia untuk melakukan pencegahan Covid-19, salah satunya adalah dengan melakukan tes Corona secara massal. Hasil tes massal inilah yang memicu kelonjakan jumlah pasien positif di Surabaya.

Kinerja Risma dan tim-nya menuai pujian karena dianggap tanggap dalam menangani kasus Covid-19.

Setidaknya sudah ada 5.000 tweets yang berisikan semangat antar sesama masyarakat Surabaya yang dikirimkan melalui tagar #SurabayaWani.

Berikut beberapa tweets yang terekam dalam tagar SurabayaWani:

Memang sudah sepatutnya kita saling menguatkan mental dan fisik dalam menghadapi pandemi ini.

Ayo semangat, rek! #SurabayaWani.

(im)

Share :