Permission to Dance Challenge di Youtube Shorts, Sudah Coba?

Dwi Rahmadani . July 29, 2021

Foto : Pantau.com

Teknologi.id - BTS dan YouTube mengumumkan  “Permission To Dance Challenge” dan  mengajak para ARMY untuk ikut serta dalam tantangan ini dengan menggungah video singkat di YouTube Shorts. Challenge ini dimulai dari tangal 23 Juli sampai dengan 14 Agustus mendatang.

“Permission to Dace adalah lagu yang akan membuat semua orang kembali bersemangat dan menari. Kami juga sudah menyiapkan Permission to Dance Challenge bersama YouTube Shorts,” kata BTS dalam keterangannya.

MV Permission to Dance diunggah pada 9 Juli 2021 dan telah ditonton lebih dari 213 juta kali hingga hari ini, 29 Juli 2021. Jumlah tersebut membuat Permission to Dance bertengger kokoh nomor satu trending untuk kanal music di YouTube.

Setiap gerakan yang ditampilkan oleh member BTS dalam video klipnya menggambarkan kegembiraan dan kedamaian. Maka lewat gerakan ini, BTS ingin mendekatkan dunia agar bisa menimati energi positif bersama-sama dengan ekspresi diri yang berbeda-beda.


Baca juga: Cara Akses YouTube Premium Gratis Selamanya!


Permission to Dance Challenge merupakan upaya untuk menyatukan orang-orang di seluruh dunia untuk menari bersama BTS dan menginspirasi mereka untuk berbagi kreasi Shorts unik mereka satu sama lain.

“Dalam dance challenge global pertama di YouTube Shorts, BTS ingin mengajak dunia menari bersama dengan diiringi lagu baru mereka,” ujar Direktur Marketing Google Indonesia, Filipina, dan YouTube Asia Tenggara, Veronica Utami.

Cara berpatisipasi dalam challenge di YouTube Shorts ini hanya membutuhkan waktu 15 detik saja. Hanya dengan bermodalkan sebuah kamera ponsel anda sudah dapat mengikuti challenge ini. Berikut langkah-langkah sederhana untuk membuat Permission to Dance Challenge di YouTube :

·         Buka aplikasi YouTube di android atau iPhone anda

·         Ketuk ikon tambah (+) di bagian bawah tengah pada aplikasi Youtube

·         Pilih Create a Short atau Buat Video Shorts. Lalu pilih durasi 15 detik sesuai aturan

·         Tekan tombol merah untuk merekam, atau anda juga bisa memilih video dance yang telah tersimpan dengan menekan ikon di sebelah kiri bawah

·         Setelah selesai merekam, tambahkan music “Permission to Dance” oleh BTS. Kemudian atur filter dan volume sesuai kebutuhan anda

·         Jika sudah selesai klik tombol Next atau Selanjutnya dan tuliskan judul “Permission to Dance Challenge”

Ketika anda akan mempublish video YouTube Shorts jangan lupa menyertakan hastag #Permissionto Dance dan #Shorts agar video YouTube Shorts anda bisa ikut dilihat dan dipertimbangkan untuk dipilih. BTS akan memilih beberapa video YouTube Shorts favorit mereka dan dijadikam kompilasi.

 

(DR)



Share :