Perkembangan Mobile Apps di Indonesia
Di setiap tahun, ada data tentang trend pengguna internet dan media sosial yang dirilis oleh Hootsuite yakni situs manajemen konten sosial media seperti Twitter, Facebook dan lain sebagainya.
Manfaat Mobile Apps
1. MemberikanSaluran Pemasaran Langsung
Manfaat pertama dari Mobile Apps adalah untuk memberikan saluran pemasaran secara langsung. Penyebaran yang dilakukan dengan Mobile Apps bisa dilakukan dengan berbagai cara dari mulai news feed, harga, bentuk pemesanan, akun pengguna, messenger dan masih banyak lagi yang akan diterima pelanggan dengan sangat mudah.
2. Memberikan Nilai Lebih pada Pelanggan
Dengan Mobile Apps, para pelanggan bisa memanfaatkan dan memperoleh Mobile Apps dengan digitalisasi program loyalitas yang sudah anda berikan. Umumnya, apabila pelanggan ingin mencari poin dengan kartu yang mereka miliki, maka sekarang bisa dilakukan dengan Mobile Apps.
3. Membangun dan Mengenal Merk
Mobile Apps khususnya untuk bisnis tidak hanya menjadi sarana menyebarkan informasi, namun juga membangun dan mengenalkan merk.
4. Meningkatkan Keterlibatan Pelanggan
Meningkatkan dan membangun keterlibatan pelanggan juga bisa dilakukan dengan Mobile Apps. Sebagai contoh, para pelanggan bisa terhubung dengan fitur hel desk atau fitur pesan sehingga akan terjadi perbedaan cara berkomunikasi antara anda dengan pelanggan.
5. Terdepan dalam Persaingan
Mungkin, Mobile Apps memang tidak banyak dipakai perusahaan kecil dan ini sebenarnya bisa anda jadikan sebagai peluang yang bagus dalam persaingan. Anda bisa menjadi yang pertama untuk memakai dan mengembangkan Mobile Apps untuk mulai menawarkan pada pelanggan anda.