Manfaatkan Mode Incognito untuk 6 Hal Berikut

Indah Mutia Ayudita . July 20, 2020

Ilustrasi. Foto: GETTY IMAGES/AVISHEK DAS/SOPA IMAGES/LIGHTROCKET 


Teknologi.id - Menggunakan mode incognito pada browser memang tidak menjamin sepenuhnya anonimitas pengguna terjaga.

Mode incognito hanya sedikit lebih tersembunyi dibandingkan mode biasa karena ia tidak menyimpan riwayat pencarian, cookies, data situs, dan informasi yang dimasukkan dalam form.

Meskipun terlihat tidak terlalu berpengaruh, ada beberapa kondisi dimana mode ini bisa bermanfaat. Berikut Teknologi.id rangkum untuk kalian.

Baca juga: 5 Tips untuk Naikin Engagement Twitter Kamu!

1. Masuk ke beberapa akun

Mode incognito bisa digunakan untuk masuk ke beberapa akun yang berbeda pada media sosial tanpa harus membuka browser lain.

2. Mencari kado atau barang-barang yang bersifat pribadi

Jika ingin memberikan kado, tentunya momen tersebut harus memiliki unsur kejutan. Sayangnya, iklan bisa merusak momen tersebut.

Browser akan merekam apa saja yang dicari, lalu iklan yang sama akan muncul untuk siapapun yang menggunakan perangkat yang sama. Dengan menggunakan mode incognito, tak perlu khawatir akan muncul targeted ads.

3.Menghindari saran auto-fill

Ketika mencari hal-hal yang bersifat 'sekali seumur hidup', browser biasanya tetap akan merekam aktivitas tersebut dan dijadikan sebagai saran auto fill ketika melakukan pencarian. Gunakan mode incognito ketika butuh mencari hal-hal yang tidak terlalu penting.

Baca juga: Edit Background Foto Jadi Gampang Banget dengan 4 Situs Gratis Ini!

4. Membooking travel

Beberapa perusahaan travel menyimpan hal-hal yang dicari sebelumnya dan akan menaikkan harganya ketika berkunjung ke website tersebut. Dengan menggunakan mode incognito, kamu bisa menghindari kenaikan harga ini. Beberapa online shop juga menerapkan hal yang sama.

5. Mencari dan mempelajari hal-hal baru

YouTube biasanya memberikan saran musik atau tontonan berdasarkan apa yang biasanya ditonton penggunannya. Jika tertarik untuk mencari tontonan baru, carilah video-video dalam mode incognito. Hal yang sama bisa terapkan pada hasil pencarian Google untuk mendapat perspektif baru.

6. Melihat website dari perspektif orang ketiga

Apabila kamu memiliki website sendiri dan penasaran bagaimana websitemu terlihat oleh para pengunjung baru, mode incognito bisa digunakan untuk mendapat pandangan yang baru.

Meskipun mode incognito tidak seaman kelihatannya, mode ini masih bisa bermanfaat pada beberapa peristiwa. Apa yang biasanya kamu lakukan dengan mode incognito?

(im)

Share :