Suyou, Hero Assassin Baru Mobile Legends yang Bisa Berubah

Andi Nabiilah Nur Ashiilah . September 19, 2024
Mobile Legends

Foto : Mobile Legends: Bang Bang

Teknologi.id - Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) kembali menghadirkan kejutan dengan rilisnya hero assassin/fighter terbaru, Suyou. Sebagai hero Mobile Legends ke-126, Suyou mendapatkan perhatian lebih dari para pemain karena desain serta skill nya yang unik. Kehadirannya juga tentu membuat meta di dalam game menjadi lebih beragam dan pemain memiliki lebih banyak pilihan hero.

Sebagai hero assassin/fighter, Suyou tentu saja dapat kamu andalkan ketika bermain di area jungle dan juga EXP lane. Selain itu, Suyou juga akan memiliki kelincahan serta ketahanan yang cukup tinggi dengan role nya tersebut, seperti hero lainnya yang memiliki role serupa yaitu Zilong, Alucard, dan Yin. Role assassin/fighter sendiri juga cukup populer di kalangan pemain pemula maupun pro player saat ini karena cepat dan kuat. Dengan ditambah desain yang cukup menarik, Suyou dijamin akan menjadi hero favorite para pemain setelah rilis nantinya.

Suyou dijadwalkan akan rilis dalam waktu dekat, tepatnya pada tanggal 21 September 2024. Pemain dapat langsung mencoba hero terbaru ini beserta berbagai skill unik yang ia miliki di dalam game.

Baca Juga: Ini Dia Aplikasi Wajib untuk Kamu yang Ingin Menjadi VTuber

Tentang Suyou

Sebagai hero baru, Suyou akan memiliki skill pasif yang membuatnya berubah menjadi makhluk abadi. Karena memiliki dua jenis wujud yaitu manusia dan makhluk abadi ini lah yang mempengaruhi gameplay atau cara bermainnya. Kamu dapat menggunakan kedua wujud Suyou sesuai bagaimana kamu menekan tombol skill dan juga ultimate nya.

Jika kamu mengetuk (tap) tombol skill Suyou, dia akan melakukan serangan dalam wujud manusia dengan kemampuan yang cepat dan fleksibel. Namun, jika kamu menahan (hold) tombol skill tersebut, Suyou akan berubah menjadi wujud makhluk abadi. Dalam wujud ini, kekuatannya akan meningkat signifikan, memberikan damage serangan yang jauh lebih besar dan jangkauan lebih luas.

Ketika Suyou masih dalam bentuk manusianya, dia akan mendapatkan tambahan 40% kecepatan gerak (movement speed), membuatnya lebih lincah dan mampu menghindari serangan musuh dengan mudah. Namun, begitu dia berubah menjadi makhluk abadi, kekuatannya tidak hanya bertambah besar, tetapi dia juga mendapatkan pengurangan damage sebesar 20%, membuatnya lebih tahan terhadap serangan musuh. Selain itu, Suyou akan mendapatkan tambahan 20 physical attack yang memperkuat serangannya, menjadikan dia ancaman yang lebih berbahaya di medan pertempuran.

Kombinasi antara dua wujud ini tentunya menjadikan gameplay Suyou semakin menarik dan unik. Pemain harus memiliki strategi yang bagus untuk dapat memaksimalkan penggunaan kedua wujud Suyou dengan combo serangan yang mematikan.

Saat menggunakan wujud manusia, kamu bisa memanfaatkan kecepatannya untuk mendekati musuh atau kabur dari bahaya. Sementara itu, di wujud makhluk abadi, kamu bisa masuk ke pertempuran dengan lebih percaya diri, menghancurkan lawan dengan serangan yang kuat dan pertahanan yang lebih kokoh.

Keunikan skill serta desain yang menarik dari Suyou tentu menjadi hal yang dinantikan para pemain MLBB. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang setiap skill yang dimiliki Suyou, simak penjelasan singkat berikut ini:

Baca Juga: Daftar Website Gratis untuk Tes MBTI Kamu!

Skill 1 (Blade Surge)

  • Tap : Suyou melemparkan senjatanya ke arah target, memberikan damage, dan berpindah ke lokasi akhir dengan melakukan dash ke depan.
  • Hold : Suyou berubah menjadi makhluk abadi dan melakukan dash yang lebih jauh ke arah target, memberikan damage dan efek stun pada musuh di depannya. Semakin lama skill di tahan, semakin jauh jangkauan dash-nya.

Skill 2 (Soul Sever)

  • Tap : Suyou melakukan slash ke area depan dengan melemparkan senjatanya ke musuh, memberikan damage, dan memungkinkan dirinya berpindah ke area senjata tersebut.
  • Hold : Suyou akan menebas tiga kali ke area tertentu. Dua tebasan pertama memberikan Physical Damage, sementara tebasan terakhir memberikan damage tambahan berdasarkan HP musuh yang hilang serta memulihkan HP Suyou. Jarak serangan semakin panjang seiring dengan durasi penahan skill, dan tebasan terakhir juga memberikan efek stun selama 0,5 detik.

Ultimate (Evil Queller)

  • Tap : Ultimate yang dimiliki Soyou MLBB disebut bisa mengangkat senjata dan memberikan efek slow serta pengurangan 80% movement speed terhadap musuh.
  • Hold : Suyou akan menembakkan panah dan memberikan Physical Damage ke arah lawan yang terkena serangan. Semakin lama menahan skill, semakin jauh arah panah yang ditembakkan.

Itu dia bocoran skill dari hero assasin/fighter terbaru Mobile Legends yaitu Suyou yang dapat pemain coba sendiri setelah rilis resmi nya tanggal 21 September 2024. Mengingat skill nya yang unik dan juga kuat, apakah kira-kira Suyou akan menjadi hero langganan ban nantinya?

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News.

(anna)


Share :