Genshin Impact Resmi Hadirkan Bangsa Api Natlan di Update 5.0

Andi Nabiilah Nur Ashiilah . August 30, 2024
Genshin Impact Natlan

Foto: Genshin Impact

Teknologi.id - Genshin Impact, game RPG open world dari Hoyoverse ini baru saja melakukan ekspansi besar tahunan dengan menghadirkan bangsa keenam. Genshin Impact telah merilis Versi terbaru 5.0 "Kembang Megah dalam Perjalanan Terik Sang Surya", sejak 28 Agustus 2024.

Dalam update terbaru ini, pemain dapat mengunjungi kawasan (region) terbaru, Natlan, yang memiliki Archon Pyro (api) sebagai pemimpinnya.

Sebelum update versi 5.0, pemain sudah bisa mengunjungi berbagai region di Teyvat seperti Mondstadt, Liyue, Inazuma, Sumeru, dan Fontaine. Berdasarkan teaser jejak kaki yang dipublikasikan Hoyoverse 3 tahun lalu, kini hanya tersisa satu region yang belum diungkap, yaitu Snezhnaya.

Natlan yang mewakili elemen api, juga dikenal sebagai "Negara Perang" karena telah menghadapi berbagai krisis dalam sejarahnya. Hal tersebut membuat munculnya banyak pahlawan yang diabadikan dalam obsidian sebagai "Ancient Names". Sejarah dan semangat para pahlawan ini diteruskan, sehingga generasi berikutnya dapat tumbuh dan berkembang di bawah bimbingan Ancient Names tersebut.

Alur cerita utama dari region Natlan ini akan bermula dari pertandingan di Stadion Api Keramat untuk memilih pahlawan dari tiap suku yang ada. Untuk memulai Quest Archon Natlan, pemain harus mencapai Rank Adventure Lv. 28 dan sudah menyelesaikan semua Quest Archon Liyue.

Kehadiran Natlan ini sendiri mendapatkan sambutan positif dari para penggemar, khususnya dengan kehadiran fitur-fitur serta map baru yang siap untuk dieksplorasi. Selain itu, kemunculan dari seorang Harbinger, Capitano, juga berhasil mencuri perhatian para penggemar yang penasaran dengan kelanjutan dari jalan cerita utama di Genshin Impact. 

Baca JugaIntip Persiapan PON 2024 yang Penuh dengan Teknologi Canggih

Fitur terbaru di Natlan

Natlan adalah region terbaru dalam game Genshin Impact yang menawarkan pengalaman bermain baru dengan tema alam. Pemain dapat melakukan eksplorasi di berbagai lokasi seperti hutan, mata air, perbukitan, tebing, dan masih banyak lagi.

Setiap update region baru, Genshin Impact selalu menghadirkan berbagai fitur baru untuk meningkatkan pengalaman bermain. Contohnya adalah fitur menyelam yang dapat pemain coba di seluruh perairan Fontaine saat tiba di region tersebut tahun lalu.

Di Natlan, pemain dapat berubah menjadi berbagai jenis naga (saurian) yang ada untuk membantu eksplorasi dan juga menyelesaikan puzzle.

Terdapat tiga jenis saurian yang dapat membantu pemain selama berada di Natlan. Ada Tepetlisaurus yang dapat menggali ke bawah tanah dan bergerak di dinding tebing, Yumkasaurus yang dapat mencapai ketinggian dengan cara menarik diri, dan Koholasaurus yang dapat bergerak di air dengan cepat.

Pemain dapat memilih antara ketiga jenis saurian tersebut yang mampu menjadi penolong selama melakukan eksplori di tanah para pahlawan ini.

Karakter baru

Selain memberikan pengalaman bermain unik dengan berbagai fitur baru, Genshin Impact juga menghadirkan tiga karakter baru asal Natlan dengan elemen yang berbeda. Mengingat region Natlan memiliki berbagai suku, keterampilan dari ketiga karakter ini pun cukup berbeda karena mewakili gaya hidup dan tradisi dari suku masing-masing.

Karakter baru pertama adalah Kachina, seorang user Polearm Geo dengan tingkat rarity 4 star. Kachina berasal dari suku Putra-Putri Gema dan dapat menaiki Turbo Twirly nya untuk memanjang tebing dan menghantam tanah untuk mengakibatkan DMG Area. Pemain dapat mengundang Kachina secara gratis ke akun masing-masing setelah menyelesaikan bagian awal dari quest archon Natlan.

Berikutnya ada karakter perempuan ceria dari suku Warga Mata Air dengan rarity karakter 5 star, Mualani. Dia akan menggunakan senjata Catalyst dengan berelemen hydro dan dapat mengendarai Sharky Surfboard untuk berselancar di atas air, Phlogiston cair, dan bahkan tanah.

Terakhir adalah karakter dengan rarity 5 star yaitu Kinich. Kinich berasal dari suku Tirai Daun dengan berelemen Dendro dan menggunakan senjata Claymore. Dia mampu berayun ke tempat tinggi dengan menggunakan tali atau mengikat musuhnya untuk melancarkan Loop Shot yang kuat. Selain itu, karakter ini juga akan memiliki seorang rekan saurian bernama Ajaw yang dapat menghembuskan napas naga kepada musuhnya.

Kinich menjadi incaran bagi para penggemar anime Naruto, karena pengisi suara Jepang dari Karakter ini adalah pengisi suara yang sama dengan karakter Sasuke. Sedangkan pengisi suara Jepang untuk saurian Ajaw sama dengan pengisi suara dari karakter Naruto itu sendiri.

Baca JugaOJK Blacklist Pelaku dan Bandar Judi Online, Tak Bisa Pakai Layanan Jasa Keuangan

Reward yang melimpah

Perilisan region Natlan ini juga bersamaan dengan anniversary keempat dari Genshin Impact. Pemain akan mendapatkan berbagai bonus dan hadiah menarik selama memainkan versi terbaru dari game ini untuk ikut merayakan momen anniversary. Terdapat event lapor kehadiran dengan hadiah hingga 10 Intertwined Fate.

Pemain juga dapat melakukan klaim reward melalui pesan dalam game untuk menerima 1.600 primogems, dua peralatan eksklusif "Firstborn Firesprite" dan "Kaboom Box", serta berbagai hadiah lainnya. Selain itu, pemain juga dapat mengundang satu karakter 5 star dari permohonan standar ke akun secara gratis.

Jika deretan hadiah anniversary tersebut belum cukup, pemain dapat melakukan eksplorasi map baru dari region Natlan yang melimpah dan luas. Pemain juga dapat mengerjakan berbagai quest yang tersedia mulai dari archon quest, story quest, dan juga world quest.

Selain itu, pemain juga berkesempatan untuk mendapatkan tambahan 500 primogems jika telah menyelesaikan archon quest Natlan dalam kurun waktu yang tertera di banner event.

Genshin Impact Versi 5.0 ini telah hadir sejak 28 Agustus bersama bangsa baru Natlan. Dengan fitur cross-save dan Co-Op, para pemain bisa menikmati petualangan mereka baik dari PlayStation®, PC, Android, dan iOS. Jadi tunggu apa lagi? Yuk segera mainkan Genshin Impact untuk merasakan pengalaman langsung menjelajah di tanah para pahlawan, Natlan.

Baca berita dan artikel lainnya di: Google News

(ANNA)


Share :