Game Naruto Versi Mobile Rilis di Android dan iOS, Penggemar Bisa Main di Mana Saja!

Nova Dila Amalia Robo . September 25, 2024

game Naruto Ultimate Ninja Storm

Foto : Google/TapTap

Teknologi.id - Perusahaan game asal Jepang, Bandai Namco Entertainment Inc. resmi merilis versi mobile dari game Naruto : Ultimate Ninja Storm yang tersedia pada platform Android (Playstore) dan iOS (App Store), pada Selasa (24/9/2024).

Naruto : Ultimate Ninja Storm adalah game yang mengadaptasi serial anime dan manga populer dengan judul 'Naruto' karya Kishimoto Masashi. Sesuai dengan cerita adaptasinya, game ini juga bergenre fighting yang mengangkat kisah awal dari perjalanan Naruto hingga ke beberapa bagian penting dari alur cerita anime tersebut.

Naruto : Ultimate Ninja Storm merupakan game yang dirilis pada tahun 2008 yang debut pada konsol PlayStation 3 (PS3) dan menjadi rilisan pertama dari seri Ultimate Ninja Storm. Game ini menjadi pondasi bagi seri-seri selanjutnya yang dalam segi mekanisme pertarungan, grafis, dan gaya bermain dikembangkan lebih lanjut dalam sekuel-sekuelnya.

Seri ini sendiri mencakup beberapa game yakni ; Ultimate Ninja Storm, Ultimate Ninja Storm 2, Ultimate Ninja Storm Generations, Ultimate Ninja Storm 3 Full Burst, Ultimate Ninja Storm Revolution, Ultimate Ninja Storm 4, dan Naruto x Boruto: Ultimate Ninja Storm Connections yang menjadi sekuel terbaru dari seri game Ultimate Ninja Storm.

Baca Juga : 3 Rekomendasi HP ASUS ROG Terbaik untuk Kamu Para Gamers

Perusahaan game Bandai Namco dalam peluncuran ini tidak sekedar membawa game fighting namun juga membawa sejumlah fitur penyempuraan yang ditambahkan kedalam versi mobile. 

Fitur-fitur yang ditambahkan dalam mobile game Naruto : Ultimate Ninja Storm antara lain; fitur auto save, mode kontrol touch screen untuk mobile, mode kontrol pertarungan kasual dan manual, fitur bantuan pertarungan, fitur mengulang misi, dan tutorial yang jauh lebih baik.

Dalam versi mobile game ini, dilengkapi dengan beberapa tombol bantuan yang dapat digunakan seperti; tombol memukul, tombol menggunakan jurus (jutsu), melempar senjata shuriken, dan menggunakan peralatan (item) yang lain. 

Tentu penggemar tak perlu khawatir akan terjadinya perubahan cerita game. Baik versi game PC dan Konsol Naruto : Ultimate Ninja Storm hadir sama persis dalam versi mobile.

Pengguna dimungkinkan mengikuti masa kecil karakter Uzumaki Naruto di desa Konohagakure yang nantinya, pengguna dilibatkan dalam pertumbuhan Naruto dan menjadi ninja yang lebih terampil dalam game Ultimate Ninja Storm yang berikutnya, akan tetapi hingga saat ini perusahaan game Bandai Namco belum memberikan konfirmasi lanjutan untuk menghadirkan sekuel Ultimate Ninja Storm yang selanjutnya dalam versi mobile.

Baca Juga : Game The Sims Resmi Dikembangkan Menjadi Live Action, Diproduseri Margot Robbie!

Untuk permainannya sendiri, pengguna dapat dengan bebas menelusuri desa tempat tinggal Naruto. Dalam permainannya, pemain akan diberikan berbagai misi yang harus diselesaikan. Sama halnya dengan game bergenre fighting lainnya, Naruto : Ultimate Ninja Storm memberikan misi yang mengharuskan pemain untuk melakukan pertarungan, namun dalam sudut pandang baru yakni dalam arena tiga dimensi (3D).

Dalam game ini, pemain diharuskan menghbaiskan hit point lawan dengan melakukan serangan pukulan, dan berbagai jurus, terdapat 25 karakter yang tersedia dalam mode ini seperti; Uzumaki Naruto, Uchiha Sasuke, Haruno Sakura, Uchiha Itachi, Gaara, Hatake Kakashi, dan Rock Lee. Namun, bagi pemain yang ingin game kasual tanpa pertarungan, terdapat juga mode Free Battle.

Setiap karakter dalam game diprogram memilki kemampuan (skill) yang bervariiasi sesuai dengan jurus yang digunakan dalam manga. Seperti contohnya Gaara yang menggunakan pasir dalam bertarung, sementara itu Rock Lee yang banyak menggunakan seni bela diri andalannya yakni Taijutsu untuk menumbangkan musuh.

Sayangnya, game Naruto : Ultimate Ninja Storm ini tidak mendukung perterungan dalam mode online sehingga pengguna tidak dapat bertarung dengan temannya. Dengan kata lain, dikutip dari KompasTekno, game ini dapat dimainkan dalam mode offline, dan hanya membutuhkan koneksi internet saat melakukan unduh data, back up, dan transfer data game. 

Berikut link unduh game  Naruto : Ultimate Ninja Storm yang kini dapat dimainkan secara mobile baik pada perangkat iOS dan Android

Game ini telah diunduh sebanyak 5 ribu kali sejak peluncurannya, dan dibandrol dengan harga Rp. 159.000,-

Baca berita dan artikel lainnya di Google News.

(nda)

Share :