Samsung Galaxy Tab S10 Resmi Rilis, Intip Spesifikasi dan Harganya

Sekar Arum Pangastuti . September 27, 2024
Samsung galaxy tab s10
sumber: samsung.com


Teknologi.id

– Samsung resmi merilis tablet terbarunya yaitu Galaxy Tab S10 series pada Kamis (26/9/2024) secara global termasuk Indonesia. Samsung merilis tablet ini dengan dua varian model yaitu Galaxy Tab S10 Plus dan Galaxy Tab S10 Ultra. Dalam rilisian kali ini, Samsung menonjolkan teknologi AI yang ada pada seri Galaxy Tab S10.

Tidak seperti sebelumnya, Samsung tidak menghasilkan varian reguler pada seri Galaxy Tab S10. Berikut perbedaan antara dua varian tersebut.

Perbedaan

Perbedaan yang paling terkihat dari kedua tablet Samsung tersebut adalah ukurannya. Layar Galaxy Tab S10 Ultra memiliki ukuran sebesar 14,6 inci, sementara layar Galaxy Tab S10 Plus memiliki ukuran lebih kecil yaitu 12,4 inci. Namun, kedua layar tersebut dibekali dengan spesifikasi yang sama yaitu layar Dynamic AMOLED 2X rasio 16:9, refresh rate 120 Hz, HDR 10 Plus, sertifikasi Eye Care Display, dan sertifikasi Gaming Performance. Selain itu, layar Galaxy Tab S10 memiliki
tingkat refleksi
sebesar 2% sehingga pengguna dapat tetap nyaman menggunakan tablet ketika berada di bawah cahaya matahari atau cahaya lampu yang silau.

Selain itu, terdapat perbedaan berat dari dua tablet tersebut. Galaxy Tab S10 Plus WiFi memiliki bobot 571 gram, Galaxy Tab S10 Plus 5G memiliki bobot sebesar 576 gram, Galaxy Tab S10 Ultra WiFi memiliki bobot 718 gram, dan Galaxy Tab S10 Ultra 5G memiliki bobot 723 gram. Meski begitu, kedua tablet tersebut memiliki bobot yang lebih ringan 14 gram dibandingkan Galaxy Tab S9.

Pada kamera tablet, Galaxy Tab S10 Plus dibekali dengan dua kamera belakang beresolusi 12 MP dan 8 MP seta satu kamera depan 12 MP. Sedangkan Galaxy Tab S10 Ultra dibekali dengan dua kamera belakang beresolusi 12 MP dan 8 MP serta dua kamera depan beresolusi 12 MP dan 12 MP. Selain perbedaan tersebut, baik Galaxy Tab S10 Plus dan Galaxy Tab S10 Ultra menawarkan spesifikasi yang sama.

Spesifikasi

Galaxy Tab S10 Plus dan Galaxy Tab S10 Ultra dijalankan dengan chipset MediaTek Dimensity 9300 Plus. Chipset ini diklaim memiliki performa 8% lebih cepat dari Galaxy Tab S9 Ultra. Kedua tablet ini didukung dengan RAM 12 GB dan memori internal 256 GB yang membuat kinerja tablet berjalan lancar.

Untuk kenyamanan dalam bermain game, Galaxy Tab S10 Plus dan Galaxy Tab S10 Ultra dilengkapi dengan fitur pendingin vapor chamber. Selain itu, terdapat juga teknologi ray tracing yang berfungsi untuk memvisualisasikan refleksi cahaya di tempat pengguna bermain game dengan efek sinematik dari game sehingga menghasilkan visual yang lebih maksimal. Dalam hal suara, fitur Dialog Boost dapat memperjelas suara percakapan yang dilakukan di lingkungan yang berisik.

Galaxy Tab S10 Plus dan Galaxy Tab S10 Ultra dilengkapi dengan fitur-fitur AI yang mendukung produktivitas dan kreativitas. Fitur-fitur tersebut di antaranya: Circle to Search, Sketch to Image, Note Assist, PDF Overlay, dan Handwriting Help. Selain itu, Galaxy Tab S10 Plus dan Galaxy Tab S10 Ultra juga mendukung aplikasi yang ditujukan untuk mendukung produktivitas dan kreativitas pengguna seperti Goodnotes, LumaFusion, Noteshelf3, Clip Studio Paint, Picsart, dan Sketchbook.

Galaxy Tab S10 Plus dan Galaxy Tab S10 Ultra memiliki peringkat IP68 yang berarti HP ini dapat tahan dari air, debu, dan pasir. Body tablet menggunakan material Enhanced Armor Aluminium yang memiliki sifat yang kuat.

Pena Stylus

Bagi Anda yang membeli Galaxy Tab S10 Plus dan Galaxy Tab S10 Ultra akan mendapatkan S Pen bawaan dari tablet. S Pen ini berfungsi untuk mendukung fitur-fitur AI yang ada di tablet. S Pen yang didapat pengguna Galaxy Tab S10 Plus dan Galaxy Tab S10 Ultra akan memiliki akses instan ke Galaxy AI.

Harga

Samsung Galaxy Tab S10 Plus dijual dengan harga Rp 17.999.000. Sedangkan Galaxy Tab S10 Ultra akan dijual dengan harga Rp 20.999.000. Baik Galaxy Tab S10 Plus dan Galaxy Tab S10 Ultra suadh bisa Anda dapatkan di toko offline dan toko online Samsung. Selain itu, Samsung juga membuka Pre-Order dari tanggal 26 September hingga 3 Oktober untuk Galaxy Tab S10 Plus dan Galaxy Tab S10 Ultra.


Baca Berita dan Artikel yang lain di 
 
 
Google Berita
.
 
 

(sap)

Share :