Samsung Galaxy S24 FE Akhirnya Rilis di Indonesia, Cek Spesifikasi dan Harganya

Sekar Arum Pangastuti . September 27, 2024


sumber: samsung.com


Teknologi.id

– Samsung resmi merilis smartphone terbarunya, Samsung Galaxy S24 FE secara global termasuk Indonesia pada Kamis (26/9/2024). Dalam rilisnya kali ini, Samsung ingin menghadirkan kemudahan yang ditawarkan Galaxy AI kepada konsumennya.

“Galaxy AI membuka begitu banyak pengalaman baru bagi lebih banyak orang untuk membantu mereka dalam berkomunikasi serta menjadi lebih kreatif dan produktif. Galaxy S24 FE membawa kinerja dan kemampuan premium Galaxy AI dari seri S24 ke lebih banyak pengguna,” ungkap Corporate EVP dan Head of the Smartphone Research and Development team, SeaYoung Lee, dikutip dari news.samsung.com.

Baca juga: Samsung OLED TV Unggulkan AI dan Layar Bebas Pantulan


Berikut spesifikasi lengkap dari Samsung Galaxy S24 FE beserta harganya di Indonesia. Yuk simak di bawah.

Spesifikasi

Samsung Galaxy S24 FE memiliki layar Dynamic AMOLED 2X yang berukuran 6,7 inci, kecerahan maksimum 1.200 nits, dan refresh rate 120Hz.HP ini juga dilingekapi dengan
vision booster
yang dapat mengoptimalkan warna dan kontras yang ditampilkan sehingga menyenangkan digunakan untuk menonton atau bermain game di mana saja.
     

Samsung Galaxy S24 FE dijalankan dengan prosesr Enxynos 2400 dan sistem operasi (OS) Android 14. RAM dan kapasitas penyimpanan Samsung Galaxy S24 FE tersedia dalam dua pilihan yaitu 8 GB RAM + 128 memori internal dan 8 GB RAM + 256 memori internal. Maka dari itu, HP ini memiliki peforma yang lebih kencang dari versi sebelumnya atau Samsung Galaxy S23 FE.

Samsung Galaxy S24 FE didukung dengan baterai berkapasitas 4700 mAh yang bisa tahan sepanjang hari. Dalam pengisian daya, Samsung Galaxy S24 FE telah mendukung Fast Wireless Charging 2.0 dengan adaptor 25 watt. Maka dari itu, HP ini diklaim dapat mengisi daya hingga 50% dalam waktu 30 menit saja.

Bagi Anda yang suka fotografi, Samsung Galaxy S24 FE dilengkapi dengan tiga kamera belakang dan satu kamera depan. Kamera utamanya dilengkapi dengan lensa wide 50 MP, kemudian terdapat lensa telefoto 8 MP yang mampu memperbesar gambar 3 kali lipat. Kedua kamera tersebut didukung dengan teknologi Optical Image Stabilization (OIS) yang dapat mengurangi efek goncangan pada kamera ketika mengambil gambar atau video. Selain itu, terdapat juga kamera ultra wide 12 MP dan kamera selfie 10 MP.

Samsung Galaxy S24 FE memiliki peringkat IP68 yang berarti HP ini dapat tahan dari udara, debu, dan pasir. Samsung Galaxy S24 FE bisa tahan di udara dengan kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Namun, tidak disarankan untuk digunakan di Pantai atau kolam renang. Perlu digaris ketahanan udara, debu, dan pasir dalam HP ini sifatnya tidak permanen atau bisa berkurang seiring berjalannya waktu.

Fitur AI

Samsung Galaxy S24 FE merupakan HP yang berbasis AI. Oleh karena itu, HP ini menawarkan berbagai fitur AI yang dapat dimanfaatkan pengguna. Misalnya teknologi ProVisual Engine pada kamera Samsung Galaxy S24 FE. Teknologi tersebut berfungsi untuk memanfaatkan algoritma AI agar menghasilkan gambar yang halus dan detail.

Teknologi ProVisual Engine pada Samsung Galaxy S24 FE memuat hal-hal berikut ini:

-
         

Nightography merupakan fitur AI yang dapat meningkatkan performa kamera dalam kondisi cahaya yang sedikit dan memperindah hasil gambar yang diambil pada malam hari.

-
         

Adaptive Pixel Sensor merupakan fitur AI untuk menghasilkan gambar yang disempurnakan untuk berbagai jarak digital.

-
         

High Dynamic Range (HDR) merupakan fitur AI yang dapat digunakan untuk mengenali pemandangan dan mengoptimalkan warna pada objek.

AI juga mendukung dalam proses editing foto dengan fitur Photo Assist. Fitur ini meliputi:

-
         

Efit generatif yang berfungsi untuk menyusun ulang foto seperti memindahkan atau menghapus objek.

-
         

Potrait studio yang berfungsi untuk mengedit foto selfie menjadi kartun, komik, lukisan cat air, atau sketsa

-
         

Edit saran berfungsi untuk menghilangkan objek yang mengganggu.

-
         

Instant slow-mo berfungsi untuk mengabadikan setiap momen dalam video.

Dalam bermain game, terdapat fitur Vapor chamber yang 1,1x lebih besar dari versi sebelumnya. Fitur ini berfungsi untuk mendinginkan HP sehingga kinerja puncak bisa bertahan lebih lama. Selain itu, terdapat juga fitur keamanan yang berfungsi untuk menjaga data-data pribadi pengguna yaitu Samsung Knox. Terdapat juga fitur-fitur pendukung seperti Circle to Search, Interpreter, Live Translation, Composer, dan Note Assist.

Harga

Samsung Galaxy S24 FE dibandrol dengan harga Rp 9.999.000 untuk pilihan 8 GB RAM + 128 GB memori internal dan harga Rp 10.999.000 untuk pilihan 8 GB RAM + 256 GB memori internal. Jika Anda berminat, Pre-Order Samsung Galaxy S24 FE dimulai sejak 26 September hingga 3 Oktober di toko offline atau online Samsung.

Baca Berita dan Artikel yang lain di
 
Google Berita
.
 
 

(sap)

Share :