Samsung Akan Produksi 800.000 Unit Galaxy Z Fold2 Tahun Ini

Luthfiana Mifta . September 03, 2020

Foto: Gizmochina

Teknologi.id - Samsung baru-baru ini meluncurkan Galaxy Z Fold2, penerus Galaxy Fold. Smartphone ini menampilkan layar yang lebih besar dengan kecepatan refresh yang lebih tinggi, perlindungan layar yang unggul, kamera yang lebih baik, dan berbagai keunggulan lainnya.

Dengan peningkatan ini, sepertinya perusahaan asal Korea Selatan tersebut berencana untuk menjual lebih banyak unit dari pendahulunya. Dilansir dari SamMobile (4/9), sumber dari Korea Selatan, raksasa teknologi itu akan membuat 700.000 hingga 800.000 unit Galaxy Z Fold2. Samsung saat ini membuat perangkat tersebut di beberapa lokasi produksi, termasuk Brasil, Korea Selatan, dan Vietnam.

Baca juga: Vivo Patenkan Desain Smartphone dengan Kamera Periskop

Foto: Cnet

Kabarnya, Samsung kini tengah berupaya menekan biaya produksi. Dikutip dari Gizmochina (4/9), analis mengklaim bahwa perusahaan yang berbasis di Seoul ini mungkin akan menjual sebanyak tiga juta unit smartphone lipat tahun ini, termasuk Galaxy Z Flip. Selain itu, angka ini bisa meningkat hingga 8 juta unit pada tahun 2021. Samsung juga dikabarkan akan mengerjakan perangkat lipat dengan harga terjangkau.

Saat ini, Samsung tampaknya berada pada posisi teratas dalam hal teknologi dan pengembangan smartphone jenis baru ini. Karena berbagai kemajuannya, muncul berbagai spekulasi bahwa perusahaan akan mengambil posisi terdepan di pasaran dalam waktu yang cukup lama.

Baca juga: Twitter Rilis Fitur Quote Tweets

(lm)

Share :