Rumor Ponsel Xiaomi Tanpa Tombol: Diluncurkan Tahun Depan?

Zoyabelle Ratu Arbian . September 07, 2024

Ponsel Xiaomi Tanpa Tombol

Teknologi.id - Salah satu ponsel yang patut Anda nantikan di 2025 nanti ialah smartphone milik Xiaomi. Melalui postingan di salah satu media, perusahaan tersebut dikabarkan akan meluncurkan ponsel button-less nantinya di tahun depan.

Sebelumnya, kabar mengenai ponsel tanpa tombol ini dirumorkan menjadi bagian dari seri Xiaomi MIX, tetapi perusahaan tersebut membatalkan rencananya usai uji coba. Kini dengan kode internal ‘Zhuque’, Xiaomi disebut kembali menggarap ponsel tersebut.

Kebenaran dari rumor itu belum dapat diverifikasi namun akun yang menyebarkan informasi tersebut cukup dikenal dengan “bocoran”-nya. Menurut akun chunvn8888 di X dan juga artikel Smartprix, perangkat itu sedang masa tahap awal pengembangan, namun perkiraan peluncurannya di pasar di tahun 2025.

Baca juga: 5 Rekomendasi HP Xiaomi Terbaik 2024: Performa Tangguh, Harga Terjangkau

Prototipe ponsel memiliki port USB-C di bagian bawah, namun tidak memiliki tombol apapun di sekitarnya. Mungkin inovasi dari ponsel ini adalah beroperasi dengan sentuhan tak langsung atau membaca sensor gerakan mata atau tangan.

Menurut artikel Smartprix, Zhuque dikabarkan bertenaga prosesor Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 4 yang akan datang, dengan nama kode SM8775, prosesor yang sama yang akan digunakan di Xiaomi 15S Pro.

Xiaomi pertama kali menguji perangkat tanpa tombolnya 1,5 tahun lalu. Dengan kode ‘Wangshu’, berdasarkan artikel Gizmochina, prototype itu memiliki layar LTPO 2K 120Hz dengan baterai  4500mAh. Sayangnya, Xiaomi membatalkan peluncurannya di seri MIX.

Sampai saat ini Xiaomi belum mengonfirmasi kebenaran gambar ponsel tanpa tombolnya yang kembali beredar tersebut. Ada kemungkinan bahwa prototipe itu menandakan Xiaomi menguji coba kembali inovasinya, setelah peluncuran ponsel tanpa tombol yang sebelumnya dibatalkan. Semoga saja peluncuran ponsel tanpa tombol milik Xiaomi merupakan suatu kebenaran yang akan terjadi di tahun depan, melihat antusias penggemar yang menginginkan inovasi eksklusif pada ponsel mereka. 

Baca juga: Cara Kunci Aplikasi-Aplikasi di HP Xiaomi, Privasi Terjamin

Selain ide inovasinya pada ponsel tanpa tombol, Xiaomi baru baru ini juga dikabarkan mengenai rancangan ponsel lipat tiga mereka. Saat ini perusahaan tersebut tampak sedang memiliki banyak pekerjaan demi menciptakan produk yang layak ditunggu penggunanya. 

Menjadi perusahan teknologi tentunya berarti harus siap bersaing dalam inovasi dan juga ide unik yang membedakan produk yang satu dengan lainnya. Sebuah inovasi boleh saja dilakukan asal fungsi dari ponsel tersebut tidak menghilangkan inti dari kegunaan suatu ponsel dalam menunjang kehidupan manusia. 

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News.


(dwk)

Share :