Rekomendasi TWS Terbaik di Tahun 2024 untuk Olahraga

Vanessa Netanya . August 21, 2024


Rekomendasi TWS Terbaik di Tahun 2024 untuk Olahraga
Foto: Foto: Shokz UK


Teknologi.id - Kehadiran True Wireless Stereo atau TWS menjadi pilihan terbaik bagi pengguna yang ingin mendengarkan musik sembari melakukan aktivitas fisik. Koneksi suara yang dapat tersambung tanpa memerlukan kabel tambahan menjadi inovasi praktis yang diterima dengan baik oleh berbagai macam kalangan.

Salah satu tipe pengguna yang banyak melirik TWS yaitu orang yang senang berolahraga. Aktivitas olahraga membutuhkan banyak pergerakan sehingga penggunaan TWS menjadi pilihan yang paling tepat.

Struktur yang kokoh, hemat baterai, serta tahan air merupakan beberapa kriteria yang dibutuhkan bagi pengguna yang menggunakannya sambil berolahraga.

Sebelum memutuskan untuk membeli TWS, pastikan dahulu perangkat yang dipilih telah sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Berikut ini terdapat 5 rekomendasi TWS terbaik untuk berolahraga.

Baca juga: 7 Smartwatch Terbaik untuk Menunjang Aktivitas Olahragamu

  • Jabra Elite Sport 2.0

Rekomendasi pertama jatuh kepada Jabra Elite Sport 2.0. Earbud ini dirancang khusus untuk pemakaian olahraga dan aktivitas fisik. Lebih lanjut, earphone nirkabel ini menawarkan fitur Superior Sound Quality dengan kualitas suara yang premium, fitur peredam bising pasif, serta bass yang kuat dan jernih.

Perangkatnya dirancang khusus agar tahan terhadap keringat dan air sampai kedalaman 1 meter, dengan waktu maksimal 30 menit disertai sertifikasi IP67it. Baterai dari earbud ini memiliki ketahanan hingga 3 jam. Terdapat juga sensor detak jantung bawaan dan aplikasi kebugaran yang terintegrasi. 

Harga Jabra Elite Sport 2.0 mulai dari Rp3 juta.

  • Beats Powerbeats Pro

Bagi pengguna yang sering melakukan olahraga atau aktivitas fisik lainnya, Beats Powerbeats Pro dapat menjadi teman yang tepat. Desain dari earbud ini memiliki ear hook yang dapat menyangka perangkat agar tidak mudah terlepas. 

Perangkat ini menawarkan suara dengan kualitas tinggi melalui bass yang kuat serta pengoptimalan driver akustik. Tidak lupa, Beats Powerbeats Pro dilengkapi dengan fitur yang dapat menahan air dan keringat. Selain itu, earbud ini juga ditenagai oleh chip H1 dari Apple sehingga dapat langsung dihubungkan pada koneksi produk Apple.

Beats Powerbeats Pro dapat dibeli dengan harga Rp2,9 juta.

  • TRELAB X3 Pro

TRELAB X3 Pro juga menjadi salah satu earbud terbaik untuk berolahraga. Desainnya dirancang untuk memberikan kualitas audio yang superior dengan kenyamanan dan daya tahan tinggi. Earbud ini juga didukung dengan sepasang driver 11 mm yang ditempatkan pada setiap lubang suara.

Terdapat juga fitur pendukung lain, seperti Bluetooth 5.0, tahan air dengan rating IPX7, serta daya tahan baterai yang lama, memungkinkan penggunaan hingga beberapa jam dalam sekali pengisian.

TRELAB X3 Pro dilengkapi dengan codec aptX sebagai penyampai audio, juga mikrofon cVc internal yang memungkinkan pengguna dapat menerima panggilan dengan jelas.

Harga TRELAB X3 Pro mulai dari Rp1,7 juta.

Baca juga: Top 10 Laptop Gaming Terbaik Agustus 2024: Performa Maksimal untuk Para Gamer

  • Soundcore Sport X10

Soundcore sudah tidak asing lagi dalam dunia TWS. Merek ini mengeluarkan Sport X10 yang dirancang khusus untuk aktivitas olahraga. Kelebihan dari earbud ini terdapat pada ear hook yang dapat berputar 210 derajat sehingga tingkat fleksibilitas dan kenyamanan penggunaannya semakin tinggi.

Selain itu, Soundcore Sport X10 memiliki ketahanan terhadap air dan keringat dengan sertifikasi IPX7. Terdapat juga teknologi BassUp yang meningkatkan performa bass, serta dilengkapi dengan fitur peredam bising untuk panggilan yang lebih jernih. Baterai dapat bertahan hingga 32 jam dengan bantuan casing pengisi daya. Soundcore Sport X10 juga mendukung aplikasi Soundcore, memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pengaturan suara sesuai dengan preferensi masing-masing.

Harga Soundcore Sport X10 mulai dari Rp1,3 juta.

  • JETE T8 Series

Rekomendasi terakhir jatuh kepada JETE T8 Series yang menawarkan keunggulan pada baterai yang dapat bertahan hingga 20 jam. Earbud ini didesain dengan noise cancelling serta IPX 4 yang tahan keringat sehingga menjadi pilihan yang tepat untuk melakukan olahraga atau aktivitas fisik.

Perangkat ini memiliki koneksi nirkabel dengan jangkauan 10 meter dengan Bluetooth 5.1. Terdapat juga fast charging sebagai pengisi baterai hingga 80% dalam waktu 30 menit.

JETE T8 Series dapat dibeli dengan hakup terjangkau mulai dari Rp600 ribu.

Demikian rekomendari TWS terbaik untuk olahraga. Pilihkan perangkat yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News

(vn)

Share :