iPhone SE 2020 Kini Mulai Diproduksi di India

Alda Yuriska . August 26, 2020

Foto: Gizchina

Teknologi.id - Setelah membuka pabriknya di India, kini Apple mulai mempercayai pabriknya yang berada di Negeri Bollywood tersebut untuk memproduksi iPhone SE 2020. Dengan ini, Apple menambah lini perangkat miliknya yang berlabel Made in Iindia.

Dikutip dari The Indian Express (26/8/2020), iPhone SE 2020 ini sudah mulai di rakit oleh mitra manufaktur Apple, Wistron, di Bengaluru, India.

Baca Juga: Telkomsel Bersama Spotify Hadirkan Trial Akses Premium 3 Bulan Gratis

Sebelumnya, pabrik Apple di India yang dijalankan oleh Foxconn dan Wistron ini diketahui lebih dulu memproduksi iPhone SE generasi pertama, iPhone 6s, iPhone 7, iPhone XR, dan iPhone 11.

Lebih lanjut, alasan dirakitnya iPhone SE 2020 secara lokal ini juga disinyalir dapat membantu Apple untuk menghindari bea masuk sekitar 20% yang diterapkan oleh Pemerintah India terhadap produk elektronik impor.

Apple sendiri saat ini diketahui telah mengusai kurang dari 2% pangsa pasar ponsel di India. Bahkan, untuk terus melebarkan sayap bisnisnya, Apple berencana untuk membuka Apple Store pertamanya di negara tersebut.

Baca Juga: Spotify Luncurkan Podcast eSport Eksklusif League of Legends

Sebagai informasi, iPhone SE 2020 sendiri adalah ponsel andalan terbaru Apple yang memiliki fitur mirip dengan iPhone 11 dan desain mirip dengan iPhone 8. Meski begitu, iPhone SE 2020 ini ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau daripada saudara-saudara nya tersebut. 

(ay)

Share :