Huawei Hadirkan MatePad T8, Tablet Murah Seharga Rp 1 Jutaan

Alda Yuriska . August 11, 2020

Foto: Root Nation

Teknologi.id - Huawei kembali menghadirkan produk terbarunya di Indonesia yakni Huawei MediaPad T8. Produk terbaru dari perusahaan asal Tiongkok ini diklaim sebagai tablet dengan harga terjangkau yang khusus dihadirkan untuk membantu program belajar online.

"Dalam era digital dan kondisi pembelajaran online saat ini, konsumen membutuhkan perangkat yang dapat mendukung produktivitas mereka secara efisien dan praktis. MatePad T8 adalah tablet yang cocok sebagai pendamping belajar, bekerja, hingga hiburan, semua hadir dalam satu genggaman," kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director HUAWEI Consumer Business Group Indonesia.

Untuk spesifikasinya sendiri, tablet anyar Huawei ini hadir dengan layar 8 inch dengan resolusi 1.280 x 800 pixel yang dilengkapi dengan kamera depan 2MP dan kamera belakang 5MP.

Baca Juga: Penyebab dan Cara Mengatasi Flashdisk Minta Diformat

Dari segi dapur pacunya, tablet ini ditenagai chipset MediaTek MT8768 yang dipadu dengan RAM 2 GB serta memori internal 32GB. Sedangkan untuk bagian dayanya, MediaPad T8 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.100 mAh yang diklaim mampu memutar video 12 jam.

Untuk mendukung program anak-anak, tablet ini menyediakan mode Kids Corner yang di dalamnya terdapat empat modul, yakni Corner, Recorder, Camera, Multimedia dan Kids Painting. Selain itu, terdapat juga konten edutainment (education dan entertainment) yang mendukung berbagai opsi Parental Control bagi para orang tua untuk mengawasi penggunaan tablet anak-anaknya.

Baca Juga: Cara Menambahkan Opsi Run in Sandbox di Windows 10

Bagi yang berminat dengan tablet ini, MediaPad T8 hadir dalam satu pilihan warna, yakni Deepsea Blue dan dibanderol seharga Rp 1.649.000. 

Huawei sudah membuka pre-order di sejumlah e-commerce, seperti JD.ID, Shopee, Lazada, Blibli, Tokopedia, Eraspace.com, dan toko Erafone maupun Huawei High-end Experience Store mulai 10 hingga 24 Agustus 2020.

(ay)




Share :