Bocoran Jadwal Rilis iPhone 16 Series Terbaru Beserta Spesifikasinya

Regina Sephiani . August 08, 2024

Bocoran Jadwal Rilis iPhone 16 Series Terbaru Beserta Spesifikasinya

Teknologi.id - iPhone adalah salah satu gadget yang paling diminati hampir di seluruh kalangan generasi dari yang muda hingga tua. Apple rumornya akan meluncurkan seri smartphone terbarunya tersebut di bulan September mendatang, Pastinya sobat Teknologi.id sudah tidak sabar lagi menantikan jadwal perilisannya.

Jadwal rilis iPhone 16 ini akan membawa nuansa baru khususnya bagi para Apple Fanboy. iPhone 16 diyakini rilis dengan fitur terbarunya yakni Apple Intelligence yang akan memberikan pengalaman khusus bagi pengguna Apple dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi AI

Baca Juga : Mengacu Elon Musk, Jokowi Berharap AI Jadi Potensi Bisnis Baru

Apple Intelligence yang akan dibawa Apple nantinya akan mempermudah pengguna iPhone untuk menggali seputar informasi seperti halnya layanan Chat GPT. Kendati begitu, perencanaan peluncuran fitur layanan Apple Intelligence direncanakan diundur.

Bocoran mundurnya jadwal rilis fitur Apple Intelligence sudah dikonfirmasi oleh Mark Gurman. Layanan AI tersebut dikonfirmasi akan disempurnakan terelebih dahulu sebelum user Apple menggunakannya.

Meskipun Apple Intelligence akan diundur jadwal rilisnya, sobat Teknologi.id harap jangan bersedih, karena layanan tersebut akan hadir di iOS 18.1 yang rencananya akan diluncurkan di bulan Oktober mendatang.

Baca Juga : Rekomendasi HP Lipat Terbaru 2024, Canggih dan Estetik!

Apple berencana akan merilis iPhone 16 di tanggal 10 September mendatang sesuai dengan pernyataan dari Mark Gurman "Kali ini, Apple akan mengambil langkah yang berbeda dan tidak menahan perangkat keras baru sampai layanannya siap. Saya diberitahu bahwa peluncuran iPhone akan dilakukan pada waktu yang sama seperti tahun lalu - melihat kalender, 10 September adalah tanggal yang tepat - dan pengguna harus mengupgrade perangkat keras baru mereka ke iOS 18.1 pada bulan Oktober agar dapat menggunakan layanan Apple Intelligence".

Apple Intelligence diluncurkan dalam versi beta pada pekan lalu dengan beberapa fitur awal, seperti Writing Tools dan Memory Generation in Photos. Antarmuka Siri yang baru juga telah diluncurkan, meskipun sebagian besar peningkatan Siri dan Integrasi ChatGPT belum tersedia. Kemudian, fitur-fitur besar lainnya seperti Genmoji dan Image Playground juga tidak ada dalam versi beta tersebut.

"Meskipun fitur-fitur Apple Intelligence kemungkinan besar akan menjadi peningkatan yang signifikan bagi konsumen, saya setuju bahwa tidak ada gunanya menunda-nunda ponsel," tutur Gurman.

Menurutnya, Siri yang serba baru juga tidak akan tersedia hingga pembaruan iOS 18 pada musim semi mendatang. Siri baru, katanya, kemungkinan besar akan membuat sebagian besar pengguna tertarik.

Baca Juga : HP Samsung-mu Sering Muncul Iklan? Begini Cara Menghilangkannya

Bocoran Harga iPhone 16

Hingga saat ini belum ada informasi khusus yang memberikan pernyataan berapa harga iPhone 16 yang akan rilis di bulan September mendatang. Namun, diperkirakan bahwa Apple akan mempertahankan harga sekitar $800 atau Rp12.980.800 untuk varian iPhone 16. Sementara itu, model iPhone 16 Pro diperkirakan akan dihargai $1.000 atau Rp16.226.000, dengan harga lebih tinggi untuk varian penyimpanan yang lebih besar.

Bocoran Spesifikasi iPhone 16

Berikut adalah bocoran spesifikasi iPhone 16 yang dirumorkan oleh beberapa pegiat smartphone:

  • Layar : Oled 6,1 Inch

  • Resolusi : 1179x2556 pixel

  • Kecepatan refresh : 60Hz

  • Chipset : A17 Pro atau A18

  • Kamera Belakang : 48MP Wide, 12MP Ultra-Wide

  • Kamera Depan : 12MP

  • RAM : 8GB

  • Penyimpanan : 128GB, 256GB, 512GB

  • Baterai : 3,561mAh

Tipe-Tipe iPhone 16

  1. iPhone 16 best series diprediksi akan memiliki ukuran layer dengan 6,1 Inch dengan dynamic islandnya yang akan menambah kemewahan dari iPhone 16 itu sendiri.

  2. iPhone 16 Plus diprediksi akan memiliki ukuran layer 6,7 Inch seperti di iPhone sebelumnya yaitu 15.

  3. iPhone 16 Pro diprediksi akan memiliki ukuran layer lebih besar dari series terdahulunya yang memiliki ukuran 6,1 Inch naik di 6,3 Inch

  4. iPhone 16 Pro Max diprediksi akan memiliki ukuran layer lebih besar juga dari series terdahulunya yang memiliki ukuran layer 6,7 inch naik di 6,9 inch.

Warna-Warna Menarik di iPhone 16

  • iPhone 16 best series diprediksi memiliki varian warna biru, merah jambu, putih, hijau, dan hitam pekat.

  • iPhone 16 Plus diprediksi memiliki varian warna biru, merah jambu, kuning, hijau, hitam pekat, putih, ungu.

  • Untuk iPhone 16 Pro & Pro Max sendiri memiliki 4 varian warna yaitu black titanium, white titanium, natural titanium, & rose titanium.

Baca berita dan artikel lainnya di: Google News

(RS)


Share :