6 Rekomendasi Drawing Tablet Terbaik dengan Harga Terjangkau

Andi Nabiilah Nur Ashiilah . August 23, 2024

Drawing Tablet Terbaik
Foto: Wacom eStore

Teknologi.id - Drawing tablet tentunya menjadi alat yang wajib dimiliki untuk kamu yang suka menggambar, terlepas dari seniman pemula atau profesional. Dengan berbagai fitur yang disediakan untuk menunjang kegiatan menggambar, drawing tablet dengan harga terjangkau pun cukup diminati oleh berbagai kalangan.

Jika kamu sedang mencari rekomendasi drawing tablet bagus yang ramah di kantong, kamu berada di tempat yang tepat. Artikel ini akan membahas 6 rekomendasi drawing tablet terbaik dengan harga terjangkau yang pastinya cocok untuk pemula maupun profesional. Simak daftar berikut ini!

1. Huion Inspiroy H640P

Huion Inspiroy H640P adalah salah satu drawing tablet terbaik dengan harga terjangkau. Drawing tablet berukuran 10,2 x 5,8 inci ini dirancang dengan memiliki permukaan yang halus dan nib stylus awet. Meskipun tidak memiliki banyak fitur seperti drawing tablet mahal lainnya, Huion Inspiroy H640P siap menghadirkan pengalaman menggambar terbaik khususnya untuk kamu yang masih pemula.

Dengan dilengkapi 6 tombol pintas yang dapat dikostumisasi penggunaanya, drawing tablet ini siap hadir dengan harga sekitar Rp. 450.000.

Baca JugaSiap-siap, iPhone 16 Bakal Diluncurkan di Gelaran Apple Event September 2024

2. XP-Pen Star G460S

XP-Pen G640S adalah salah satu drawing tablet yang bukan hanya mendukung koneksi ke PC atau laptop, namun dengan perangkat Android 6.0 ke atas juga. Selain itu, drawing tablet ini juga kompatibel dengan berbagai aplikasi menggambar seperti Deco Draw XP-Pen, Medibang, Autodesk Sketchbook, dan lainnya.

Design yang ringan dan ramping dengan ketebalan hanya 9mm ini tentunya jadi pilihan yang cocok untuk kamu yang suka menggambar saat bepergian. Selain itu, drawing tablet ini memiliki ruang layar 6,5 x 4 inci yang mampu memaksimalkan pengalamanmu untuk menggambar dan juga bermain game.

XP-Pen G640S ini memiliki 6 tombol pintas yang dapat disesuaikan agar kamu lebih leluasa mendapatkan akses cepat untuk mengoptimalkan alur kerja. Kamu dapat memiliki drawing tablet ini dengan merogoh kocek sekitar Rp.800.000.

3. UGEE S640

Rekomendasi drawing tablet berikutnya adalah UGEE S640 yang ramah untuk pemula. Tablet ini memiliki luas area gambar aktif 6 x 4 inci atau sekitar ukuran kertas a5, cocok untuk dibawa berpergian.

Kamu akan mendapatkan 2 jenis adapter untuk digunakan di PC maupun di Android, dengan tipe micro USB dan type c. Selain itu, drawing tablet ini mampu digunakan di berbagai aplikasi menggambar seperti Adobe Photoshop, Illustrator, CorelDRAW, dan Clip Studio Paint.

UGEE S640 ini memiliki harga yang cukup bersahabat yaitu di kisaran Rp.500.000.

4. Wacom Intuos Pro Small

Drawing tablet keluaran Wacom tentunya cukup populer dengan harga terjangkau dan produk yang berkualitas, salah satunya adalah Wacom Intuos Pro Small. Tablet ini memiliki dimensi 10.6 x 6.7 inci dengan luas area aktif 6.3 x 3.9 inci. Selain itu, Wacom Intuos Pro Small juga mendukung perintah pinch dan zoom hanya dengan sentuhan jari.

Sama seperti Intuos Pro Medium dan Intuos Pro Large, Intuos Pro Small juga memiliki tombol ExpressKeys. Perbedaannya adalah kamu hanya bisa menemukan 6 tombol ExpressKeys pada tipe ini, sementara pada tipe Medium dan Large terdapat 8 tombol ExpressKeys.

Kamu dapat langsung membawa pulang drawing tablet ini dengan biaya sekitar 4 juta rupiah.

Baca JugaAplikasi Bigo Live Terancam Diblokir di Indonesia, Ini Penjelasan Menkominfo

5. Veikk A30

Veikk A30 adalah salah satu drawing tablet yang sudah memiliki gestur touch pad dan empat tombol pintas. Tablet ini memiliki area gambar aktif seluas 10 x 6 inci, dengan 250pps Report Rate dan Screen Resolution Ratio mencapai 5080 LPI, cocok untuk kamu para desainer grafis dan arsitektur.

Veikk A30 dapat bekerja dengan baik di berbagai aplikasi menggambar seperti Photoshop, Adobe Illustrator, Clip Studio Paint, dan lainnya. Selain itu, kamu juga bisa menggunakannya tidak hanya di PC namun di Android juga.

Drawing tablet ini bisa kamu dapatkan dengan mengeluarkan biaya sekitar Rp.750.000.

6.  Huion H420X

Terakhir adalah  Huion H420X yang termasuk ke dalam drawing tablet entry-level, cocok untuk pemula. Meskipun memiliki area gambar aktif yang kecil seluas 4,17 x 2,6 inci (106 x 66 mm), tablet ini cukup untuk digunakan menggambar atau pun mengedit foto. Karena ukurannya yang portabel ini lah yang membuat tablet ini mudah untuk kamu bawa ke mana saja saat bepergian.

Kamu dapat menggunakan Huion H420X ini pada perangkat PC maupun Android. Kamu juga tetap dapat menggunakan berbagai aplikasi menggambar dan editing seperti Photoshop, CorelDRAW, dan lainnya.

Biaya yang perlu kamu keluarkan untuk memiliki drawing tablet imut ini hanyalah sekitar Rp. 375.000 saja.

Kira-kira drawing tablet manakah yang menjadi kesukaanmu dari daftar di atas? Pastikan untuk memilih drawing tablet yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaranmu ya.

Baca berita dan artikel lainnya di: Google News

(ANNA)


Share :