3 Rekomendasi HP ASUS ROG Terbaik untuk Kamu Para Gamers

Andi Nabiilah Nur Ashiilah . September 20, 2024
asus rog

Foto: ASUS

Teknologi.id - Bagi para gamers, nama ASUS ROG tentunya bukan lagi menjadi hal yang asing di telinga. Selain dikenal dengan berbagai seri laptop ROG, ASUS juga menghadirkan lini produk smartphone ROG untuk para penggunanya.

Smartphone ASUS ROG tidak hanya menawarkan performa tinggi, tetapi juga mengutamakan pengelolaan suhu yang canggih. Kamu tidak perlu khawatir akan terjadi overheat, bahkan saat sedang bermain game dalam waktu yang lama. Smartphone ini memiliki sistem pendinginan yang dirancang khusus meskipun sedang bermain game berat dengan grafis tinggi.

Selain itu, smartphone ROG juga didukung oleh berbagai fitur gaming eksklusif yang membuat pengalaman bermain game mobile kamu semakin menyenangkan. Untuk kamu yang sering bermain game mobile seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, atau Genshin Impact, smartphone keluaran ASUS ini dapat menjadi pilihan terbaik.

Berikut ini adalah tiga rekomendasi HP ASUS ROG terbaik yang bisa kamu pilih untuk meningkatkan pengalaman bermain mu :

Baca Juga: Jepang Hadirkan Fugaku Next: Superkomputer Terkuat di Dunia

1. ASUS ROG Phone 8 Pro

hp asus rog

Meskipun rumor tentang rilisnya ASUS ROG Phone 9 semakin kuat, ASUS ROG Phone 8 Pro masih memegang predikat sebagai smartphone gaming terbaik di pasaran saat ini. Dengan menawarkan berbagai fitur unggulan dan performa luar biasa, membuat ponsel ini menjadi favorit di kalangan gamers.

Ponsel ini juga hadir dengan layar LTPO AMOLED berukuran 6.78 inci, siap memanjakan penggunanya dengan visual yang tajam. Tak hanya tajam, layarnya juga sangat responsif berkat refresh rate tinggi, memungkinkan pergerakan yang halus dan cepat saat bermain game. Panel yang lebih tipis dari seri sebelumnya juga menjadi salah satu daya tarik dari ponsel gaming ini.

Selain itu,ponsel ini juga ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3. Prosesor tersebut adalah salah satu yang paling canggih dan dirancang khusus untuk gaming dan multitasking berat. Selain itu, chipset ini mampu memaksimalkan performa grafis dan kecepatan pemrosesan, bahkan untuk game yang berat sekalipun. Dengan Snapdragon 8 Gen 3, kamu tidak akan mengalami lag ataupun penurunan frame rate saat bermain game dengan grafis tinggi.

ASUS ROG Phone 8 Pro menawarkan varian RAM 16 GB atau 24 GB, serta internal storage 512 GB atau 1 TB. Membuat kamu dapat lebih bebas memilih sesuai dengan kebutuhan dan budget yang tersedia.

2. ASUS ROG Phone 7 Ultimate

Berikutnya adalah ASUS ROG Phone 7 Ultimate yang memiliki AeroActive Portal yang akan terbuka saat ditempelkan kipas AeroActive Cooler. Dengan fitur tersebut, pengguna tidak perlu khawatir smartphone mereka akan mengalami overheat saat sedang bermain game. Jika kamu membeli ASUS ROG Phone 7 Ultimate seri RAM 16 GB/512GB, kamu akan mendapatkan kipas AeroActive Cooler secara gratis.

Selain fitur pendinginan yang canggih, ASUS ROG Phone 7 Ultimate juga memiliki desain yang unik dengan ROG Vision di bagian belakang ponsel. Layar OLED 2 inci ini dapat menampilkan berbagai macam animasi yang dapat dikustomisasi oleh penggunanya sesuka hati. Fitur ini juga dapat memberikan kesan personal bagi penggunanya, karena mereka dapat memilih sendiri animasi apa yang akan muncul saat sedang bermain game atau menerima notifikasi. Layar kecil ini berhasil memberikan keunikan yang jarang ditemui pada smartphone gaming lainnya, sekaligus menunjukkan kecanggihan teknologi yang dihadirkan ASUS.

Terdapat tiga jenis varian Phone 7 Ultimate yang tersedia saat ini, yaitu RAM 8GB/256GB, RAM 12GB/256 GB, dan RAM 16GB/512 GB.

Baca Juga: Pemanfaatan AI: Kunci Efisiensi dan Keuntungan UMKM di Era Digital

3. ASUS ROG Phone 7

Untuk kamu yang menginginkan seri Phone 7 Ultimate dengan harga terjangkau, maka seri Phone 7 Reguler dapat menjadi pilihanmu. Tidak kalah unggul dengan versi tertingginya, ponsel ini juga tetap menawarkan performa tinggi saat bermain game tanpa harus mengeluarkan biaya ekstra.

Dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2, ponsel ini siap menemanimu bermain berbagai game mobile yang cukup berat dengan lancar.

Sama seperti versi Ultimate, Phone 7 Reguler juga menggunakan panel AMOLED berukuran 6,78 inci dengan resolusi gambar hingga Full HD+ (2448 x 1080 piksel). Kamu juga dapat merasakan pengalaman bermain game dengan animasi yang halus berkat refresh rate 165Hz.

Meski tidak memiliki ROG Vision, ponsel ini tetap memiliki pesonanya sendiri dengan Aura RGB lighting pada bagian bodi belakang.

Itu dia tiga rekomendasi HP ASUS ROG yang dapat kamu pilih sebagai teman saat bermain game mobile. Karena setiap ponselnya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, pastikan untuk memilih yang paling cocok dari seri budget dan juga kebutuhanmu.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News.

(anna)

Share :